image

HNW: Pembakaran Musholla Di Papua Tragedi Memilukan

Sabtu, 18 Juli 2015 17:28 WIB

Jakarta- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid sangat prihatin, kecewa dan tidak habis pikir dengan kasus pembakaran rumah ibadah Islam yang dilakukan umat agama lain di Papua.


Menurutnya, kejadian tersebut sangat menyakiti hati umat Islam secara keseluruhan dan akan menodai kebersamaan dan rasa toleransi semua anak bangsa.


"Itu adalah tragedi yang sangat memilukan.  Pemerintah baik pusat dan daerah harus cepat menanganinya jangan sampai menyebar isu yang makin panas dan dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok radikal yang memancing di air keruh," ujarnya, saat gelar acara open house idul fitri, di kediaman HNW, Kemang Selatan Raya, Jakarta, Sabtu ( 18/7 ).


Menyikapi kejadian buruk tersebut, HNW berharap agar umat Islam tidak terpengaruh, terprovokasi lalu melakukan hal-hal negatif seperti pembalasan atau apapun.


" Saya harap pemerintah dan aparat hukum bergerak. Pelaku-pelaku pembakaran teroris-teroris tersebut harus ditangkap dan diproses secara hukum.  Dan organisasi Gibi harus melakukan klarifikasi kalau bisa harus ada permintaan maaf," katanya.


Ke depan, para aparat hukum Indonesia, lanjut HNW, harus meningkatkan kewaspadaan.  Jangan sekali-kali lengah.  Jangan sampai kasus tersebut dimanfaatkan pihak separatis sebagai senjata untuk mengacaukan bangsa./der