image

Inilah Tiga Sekolah Yang Maju Ke Grand Final LCC Empat Pilar 2015

Selasa, 18 Agustus 2015 09:48 WIB

Tiga sekolah akan tampil dalam grand final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR RI, yaitu SMA Negeri 1 Mojokerto Jawa Timur, SMA Negeri 1 Ciomas Banten, dan SMA Negeri 1 Wonosobo Jawa Tengah. Pada tahun ini, grand final LCC diiikuti sekolah dari Pulau Jawa.

Ketiga sekolah itu maju ke grand final LCC setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak final yang berlangsung di Gedung Nusantara IV Komplek MPR/DPR/DPD Senayan Jakarta, pada Senin 17 Agustus 2015. 

Babak grand final LCC akan berlangsung di tempat yang sama pada Selasa 18 Agustus 2015 bersamaan dengan peringatan hari Konstitusi. Sesuai jadwal acara, grand final LCC Empat Pilar ini akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Pada penyisihan pertama babak final LCC bertanding tiga sekolah, yaitu SMA Negeri 1 Sungai Raya Kalimantan Barat, SMA Negeri 1 Mojokerto Jawa Timur, dan SMA Negeri 28 Jakarta. Dalam penyisihan ini SMA Negeri 1 Mojokerto unggul dengan perolehan nilai 193, diikuti SMA Negeri 28 Jakarta dengan nilai 153, dan SMA Negeri 1 Sungai Raya dengan nilai 143.

Pada penyisihan kedua babak final bertanding SMA Negeri 1 Polewali Sulawesi Barat, SMA Negeri 1 Ciomas Banten, dan SMA Negeri 1 Mataram Nusa Tenggara Barat. Penyisihan kedua ini berlangsung seru.  SMA Negeri 1 Ciomas dan SMA Negeri 1 Mataram bersaing ketat. Akhirnya, SMA Negeri 1 Ciomas berhasil unggul dengan nilai 210 disusul SMA Negeri 1 Mataram dengan meraih 193, dan SMA Negeri Polewali dengan nilai 163.

Penyisihan ketiga menampilkan SMA Negeri 10 Samarinda Kalimantan Timur, SMA Negeri 1 Wonosobo Jawa Tengah, dan SMA Negeri 2 Palangka Raya. Dalam penyisihan ketiga ini, keluar sebagai pemenang SMA Negeri 1 Wonosobo dengan nilai 204, di tempat kedua SMA Negeri 2 Palangka Raya, dan SMA Negeri 10  Samarinda di tempat ketiga.