image

Irgan Chairul Mahfiz: NKRI Tidak Dikawal Habis Kita

Kamis, 09 Juli 2015 14:23 WIB

Jakarta- Banyak negara-negara asing yang menganggap Indonesia pasti bangkrut atau pecah.  Anggapan sinisme tersebut keluar karena banyak negara luar yang tidak mengerti kekuatan ideologi yang mempersatukan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Fraksi PPP MPR RI Irgan Chairul Mahfiz, dalam seminar nasional empat pilar MPR RI dengan tema 'Masyarakat agama dalam menjaga kerukunan umat beragama dan keutuhan NKRI', di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Rabu ( 8/7 ), dengan diikuti sekitar 200 peserta masyarakat umum seputar Jakarta Utara.

Anggapan sinis masyarakat dunia terhadap Indonesia, lanjut Irgan, disebabkan mereka tidak memahami kekuatan bangsa Indonesia yang mampu merekatkan bangsa yang beragam yakni Pancasila.

"Alhamdulillah walapun banyak permasalahan yang melanda Indonesia, namun kita mampu bertahan, perekonomian kita berjalan dengan baik.  Kita jangan khawatir bangsa ini hebat luar biasa karena Pancasila.  Karena itulah kita harus menjaganya dengan baik jangan lengah," ujarnya.

Persatuan bangsa Indonesia dan menyatunya bangsa Indonesia yang sangat kuat harus betul-betul dijaga dan dikawal. Sebab, banyak contoh negara kuat yang besar busa pecah berantakan karena rongrongan dari dalam dan luar seperti negara Uni Soviet.  Negara sebesar dan sehebat itu biaa pecah berantakan.

"Biarlah mereka, tapi Indonesia jangan sampai seperti itu.  Bangsa ini jangan sampai pecah.  Kita harus kawal dan jaga.  Caranya, pahami dan amalkan nilai-nilai luhur bangsa yakni Pancasila, UUD, Kebhinekaan kita dalam wadah NKRI.  Sebab, jika kita lengah dan gagal mengawal persatuan bangsa ini, saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti dan yang pasti sangat negatif," tandasnya./der