image

Kepada Dubes Aljazair, Ketua MPR Katakan, Islam Di Indonesia, Islam Rahmatan Lil Alamin

Senin, 19 Oktober 2015 13:11 WIB

Kepada Duta Besar Aljazair, Abdelkader Aziria, yang bertamu di ruang kerjanya, Lt. 9, Gedung Parlemen, Jakarta, 19 Oktober 2015, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengharap agar hubungan Indonesia-Aljazair tak sebatas antarpemerintah namun juga antarparlemen dan antarrakyat.

Dikatakan bahwa bangsa Indonesia mayoritas adalah ummat Islam namun bisa melaksanakan demokrasi dan sudah melaksanakan pemilu 4 kali selama era reformasi.

Kepada Kader, Zulkifli mengatakan dirinya prihatin atas apa yang terjadi di Timur Tengah yang masih terjadi banyak konflik. "Belum ada tanda-tanda masa depan yang baik di sana," ujarnya. Dikatakan bahkan di Suriah dijadikan ajang peperangan bagi negara adikuasa. "Saya berharap di sana terjadi persaudaraan, Islam yang Rahmatannilalami," ujarnya.

Disampaikan kepada Kader, Indonesia memiliki latar budaya, suku, dan agama yang beragam. Tugas MPR adalah menjaga keragaman itu, menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

Diungkapkan oleh Zulkifli dirinya sering diundang oleh negara-negara Timur Tengah untuk mempresentasikan kepada mereka, mengapa Islam di Indonesia bisa melaksanakan demokrasi di tengah mayoritas ummat Islam dan keberagaman. Zulkifli mengatakan bahwa Islam di Indonesia adalah Islam yang Rahmatan lil alamin.