image

Ketua Fraksi PPP Di MPR: Cinta Tanah Air Sebagaian Dari Iman

Selasa, 16 Juni 2015 23:02 WIB

Di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Medan Area, Medan, Sumatera Utara, Ketua Fraksi PPP di MPR, Irgan Chairul Mahfiz, mengatakan Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan kegiatan penting dan substansial. "Kalau tidak paham Pancasila, negara dan bangsa ini akan runtuh," ujarnya di hadapan ratusan mahasiswa di convention hall di kampus yang berdiri pada tahun 1983 itu, 16 Juni 2015.

Lebih lanjut dikatakan, bangsa Indonesia memiliki budaya, agama, adat, dan bahasa yang beragam. Tak hanya itu, bangsa ini memiliki luas wilayah yang sangat lebar dengan ribuan pulau yang terserak.

Untuk itu Irgan mengharap kita semua harus menjaga persatuan bangsa. Irgan menekankan kita harus mempunyai perasaan dan sepenanggungan, tanpa satu perasaan dan sepenanggungan menurutnya bangsa ini bisa bubar. "Kita harus paham negara ini majemuk," tegasnya.

Irgan menekankan pentingnya bangsa ini untuk memahami bahwa kita bangsa yang majemuk. Bila tidak memahami apa yang telah disosialisasikan MPR, bangsa ini bisa berkeping-keping.

Ditekankan kembali bahwa inilah pentingnya MPR melakukan sosialisasi. Menurut Irgan, cinta tanah air adalah sebagaian dari iman. "Negara ini bukan negara agama tetapi negara yang beragama," ujarnya. "Negara ini bukan negara monarkhi," tambahnya.

Dalam kesempatan itu Irgan juga mengajak kepada mahasiswa untuk mengontrol setiap kebijakan pemerintah sebab mahasiswa adalah mempunyai idealis dan hati bersih. "Kita semua ingin maju," tegasnya.