image

Ketua MPR Dan Presiden RI Hadiri Bukber Di Kediaman Oesman Sapta

Jumat, 10 Juli 2015 19:53 WIB

Jakarta- Lantunan dzikir memuji nama Allah SWT menggema di kediaman Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, di Jalan Karang asem, Jakarta, sejak pukul 16.00.  Lantunan dzikir dan tahlil tersebut dilantunkan seluruh jamaah dari berbagai kalangan.  Mulai dari pejabat tinggi negara, tokoh-tokoh nasional, masyarakat umum dan ratusan anak-anak yatim piatu.

Hari ini, Jumat ( 10/7 ), shohibul bait Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, memang menggelar acara buka puasa bersama sekaligus mengenang 40 hari almarhum salah satu putera Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta ananda Raja Sapta Sermando. Hadir dalam acara tersebut Presiden RI Joko Widodo, Menteri Kabinet Kerja, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua DPR RI, Ketua DPD RI dan Kepala BIN

Adapun agenda acara buka puasa bersama tersebut adalah pembacaan dzikir dan tahlil bersama,  pembacaan Al Quran, tausiyah agama yang salah satunya dibawakan oleh seorang tokoh nasional Jimly Ashiddiqqie, buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, ramah tamah, sholat Isya berjamaah dan terakhir sholat tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua MPR RI mengatakan bahwa gelar acara mengenang 40 hari almarhum putera Wakil Ketua MPR Oesman Sapta adalah momen untuk lebih mengingatkan semua bahwa semua yang ada di dunia milik Allah dan satu saat akan kembali kepada-Nya.

"Di bulan yang suci ini mari kita lebih mendekat kepada-Nya dan patuh kepada-Nya.  Kepergian Raja Sapta Sermando mudah-mudahan menjadi momen penting bagi kita bahwa semua yang hidup pasti akan kembali kepada-Nya," pungkasnya./der