image

Ketua MPR Hadiri Peluncuran Buku Syafii Maarif

Sabtu, 04 Juli 2015 02:54 WIB

Bersama dengan tokoh dan cendekiawan, Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima langsung buku yang berjudul Muazin Dari Makkah Darat dari Ahmad Syafii Maarif. Hal demikian sangat istimewa sebab buku itu menceritakan kisah hidup Syafii Maarif.

Di tengah kesibukannya sebagai Ketua MPR, Zulkifli menyempatkan pada peluncuran buku itu di Bentara Budaya Jakarta, 3 Juli 2015.

Menurut Direktur Maarif Institute, Fajar Rizal Ul Haq, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama yang lain dalam acara peluncuran buku itu. Menurutnya acara itu bisa terselenggara karena dukungan dari berbagai pihak.

Fajar mengungkapkan buku itu sebenarnya sudah dipersiapkan sejak tahun 2011 namun ada kendala membuat penyelesaian buku itu menjadi molor hingga 2015 meski demikian dirinya besyukur sebab molornya pembuatan buku menjadikan buku itu lebih bagus.

Fajar berharap agar buku itu menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia. Menurutnya buku itu merupakan rekaman pemikiran dari Syafii Maarif.

Budiman T sebagai tuan rumah acara itu menuturkan Syafii Maarif merupakan muazin yang meneriakkan kondisi kondisi bangsa yang tidak sesuai lagi dengan keadilan dan keadaban. Budiman mengharap bangsa ini melahirkan lagi guru guru bangsa.