image

Ketua MPR Hadiri Pembukaan Muktamar NU

Minggu, 02 Agustus 2015 00:22 WIB

Malam minggu, 1 Agustus 2015, jalan menuju aloon-aloon Jombang, Jawa Timur, macet. Kendaraan roda empat yang hendak melewati harus bersabar. Jalan itu macet sebab di aloon-aloon digelar Pembukaan Muktamar NU. 


Ribuan warga NU tumpah ruah

di aloon-aloon. Mereka datang ke sana dengan menggunakan berbagai angkutan, ada yang menggunakan bus, mobil pribadi, mobil carteran hingga sepeda motor. 


Kepadatan itu bisa terjadi karena juga disebabkan banyaknya pengamanan, mulai dari Banser NU, polisi, dan tentara. Pengamanan sangat ketat sebab Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Polkam Tedjo Edy, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta pejabat negara serta tokoh nasional lainnya, hadir dalam acara pembukaan. 


Muktamar NU itu mendapat perhatian khusus dari Ketua MPR Zulkifli Hasan. Dalam sebuah seminar di Surabaya, ia mengatakan akan segera meninggalkan acara sebab akan menuju Jombang untuk menghadiri Pembukaan Muktamar NU.


Menurut Zulkifli, dalam era kompetisi yang semakin berat dan keras ini diharapkan ormas Islam meningkatkan sumber daya manusia. Bila ormas Islam mampu meningkatkan kualitasnya maka akan meningkatkan kesejahteraan ummat Islam secara keseluruhan.