image

Ketua MPR RI Akan Hadiri Konferensi Dunia Melayu Dunia Islam

Senin, 19 Oktober 2015 12:05 WIB

Jakarta- Ketua MPR RI direncanakan akan menghadiri dan ceramah pada seremoni pembukaan Konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam Ke-16 dan Jambore Remaja Masjid Remaja Masjid Se-Asean. Rangkaian acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 24-29 Oktober 2015, di Hotel Borobudur, Jakarta.

Undangan resmi kepada Ketua MPR RI diserahkan oleh 11 orang delegasi Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( DPP BKPRMI ) yang diwakili Presiden Dunia Melayu Islam dan Ketua Kadin Malaysia sekalihus Senator Malaysia Tan Sri DR. H.M. Ali Rustam, saat bertemu dan berbincang dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Gedung Nusantara III, Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Senin ( 19/10 ).

Kepada Ketua MPR RI, Ali Rustam mengungkapkan bahwa penyelenggaraan konvensyen tersebut adalah sebagai wujud mempererat silaturahmi dan persatuan antar bangsa Melayu dan umat Islam.

"Konvensyen ini sudah ke tiga kalinya diadakan di luar Malaysia, pertama kali diselenggarakan di Batam Indonesia pada tahun 2010 dan pada tahyun 2013 diselenggarakan kembali di Palembang Indonesia dan ketiga kalinya tahyun 2015 diselenggarakan di Jakarta dengan akan dihadiri sekutar 300 peserta lebih dari 18 negara," ujarnya.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sangat mengapresiasi penyelenggaraabn konvensyen tersebut.  Menurutnya, penyelenggaraan tersebut adalah momen yang sangat tepat untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antar bangsa melayu dan Islam.

"Ini momen yang sangat bagus mempererat hubungan bangsa Melayu dan Islam.  Bangsa Melayu jangan sampai terpecah-pecah dan saling konflik, bangsa Melayu harus bersatu," pungkasnya./der