image

Ketua MPR RI Sambut Ketua MPR Tiongkok Di Surabaya

Sabtu, 25 Juli 2015 18:09 WIB

Surabaya- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, tiba hari ini, Sabtu ( 25/7 ) di Bandar Udara Juanda , Surabaya, Jawa Timur.  Kedatangan Ketua MPR RI untuk menyambut kehadiran Ketua MPR Tiongkok / Chairman of the National Commitee of the Chinese People's Political Consultative Conference ( CPPCC ) dan delegasi.


"Saya menjemput dan menemani Ketua Parlemen Tiongkok dan delegasi terutama melihat pelabuhan di sini dan dilanjutkan nanti di temani oleh Gubernur Jatim," ujarnya 


Hubungan antara Indonesia dan Tiongkok, lanjut Zulkifli, sangat penting dan sudah terjalin baik selama ini, dan bertambah baik saat pemerintahan Presiden Joko Widodo.  Indonesia dan Tiongkok memiliki kerjasama yang komprehensif di segala bidang terutama soal  lnvestasi dan pembangunan itu harus ditingkatkan.  Inti dari pertemuan Ketua Parlemen Tiongkok dan Indonesia adalah penguatan kerjasama untuk kebaikan dua negara.  


"Mengapa di Surabaya, sebab Tiongkok melihat Surabaya adalah salah satu wilayah Indonesia yang sangat cepat kemajuannya.  Perekonomian Surabaya sangat pesat.  Itulah yang membuat mereka ingin melakukan lawatan pertama kali ke Surabaya," katanya.


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan bahwa parlemen akan berusaha keras mendukung kerjasama yang saling menguntungkan dengan negara lain termasuk Tiongkok.  Hubungan yang baik akan membawa bangsa ini terhormat secara global dan akan mampu berbuat banyak untuk kesejahteraan rakyat.


Wacana-wacana seputar investasi, infrastruktur perekonomian sampai tenaga kerja akan  dibahas nanti di Surabaya dan dilanjutkan di Jakarta.


Kunjungan delegasi parlemen Tiongkok di Surabaya Indonesia diagendakan akan mengunjungi pelabuhan Tanjung Perak, pelabuhan peti kemas Tanjung Perak, mengunjungi Gubernur Jatim, mengunjungi pabrik kopi dan museum Majapahit.  Kemudian dilanjutkan di Jakarta, mengunjungi Pimpinan MPR, DPR dan DPD RI, Masjid Istiqlal dan Museum Nasional./der