image

Kita Sudah Harus Berbenah

Kamis, 06 Agustus 2015 17:18 WIB

Seminar nasional bertema "Urgensiurgensi Pokok Haluan Penyelenggara Negara (PHPN) dalam Meningkatkan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara" terselenggara atas kerjasama Badan Pengkajian MPR dengan Fakultas Hukum Universitas Mataram (Unram)  di Lombok, NTB, Kamis 6 Agustus 2015.


Rektor Unram Prof. DR. Sunarpi selaku tuan rumah Seminar Nasional dalam laporannya menyampaikan terima kasih pada MPR karena untuk kesekian kalinya memberi kesempatan pada Unram untuk memberikan kontribusinya pada bangsa dan negara. Kali ini melalui seminar berkaitan dengan upaya memperbaiki kinerja lembaga-lembaga negara.


Seminar nasional berlangsung di Golden Palace Hotel Mataram itu diikuti oleh 300 akademisi, terutama para dosen dan aktivis mahasiswa dari delapan perguruan tinggi di Lombok dan Sumbawa. Selain itu ikut serta pula para tokoh masyarakat, dan para tokoh pemuda di Bumi Gora tersebut.


Prof. Sunarpi melihat seminar  ini sangat perting. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN, di mana Indonesia masuk di dalamnya. "Untuk itu kita harus berbenah, terutama menyiapkan sumber daya manusia (SDM)," ujar Profesor  Sunarpi.