image

Oesman Sapta ; Debu Akan Terlibat Dalam Kegiatan Sosialisasi

Selasa, 04 Agustus 2015 17:51 WIB

Disela kesibukannya, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menerima kunjungan grup musik Debu. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua MPR, gedung nusantara 3 lantai 9, pada Selasa (4/8). Kedatangan debu menemui Wakil Ketua MPR dipimpin vokalisnya Mustafa, beserta tiga personel Debu yang lain. Yaitu,  Salim, Daud, serta  Mujahid. 


Kedatangan Debu menemui Oesman salah satunya adalah untuk  melakukan silaturrahmi. Apalagi, setelah  16 tahun berkarya, Oesman belum pernah bertatap muka langsung dengan Debu. Selain itu Kedatangan Grup debu juga menyampaikan rencana mereka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 16 Januari 2016. 


Rencananya,  peringatan hari lahir nabi SAW, itu akan diselenggaran di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pada acara tersebut, Debu akan menyanyikan sejumlah lagu, kemudian di tengah-tengah nya akan disampaikan perjalan nabi SAW dalam berdakwah. 


"Kami berharap bisa mengundang seluruh kelompok masyarakat, bukan hanya muslim tapi juga yang non Islam", kata Mustafa menambahkan. 


Mustafa berharap Debu bisa berpartisipasi lebih besar bagi kemajuan bangsa Indonesia. Apalagi, saat ini sebagian personil Debu sudah menjadi warge negara Indonesia. 


Bagi Oesman sendiri kedatangan Group Debu merupakan sebuah berkah. Apalagi mereka  selalu menekankan keberagaman dan kerukunan, seperti yang selama ini diserukan MPR. Meski beragama Islam, namun Debu selalu mengajak pada kedamaian seluruh agama. 


Karena itulah MPR menurut Oesman akan mencoba melakukan penjajakan kerjasama, terutama dalam melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR. Ini penting agar peluang keberhasilan program sosialisasi menjadi semakin besar.