image

Oesman Sapta Ingatkan Kembali Soal Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juni 2016 12:35 WIB

Pontianak- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta kembali menyegarkan perhatian dan ingatan rakyat Indonesia soal wilayah perbatasan RI. Wilayah perbatasan adalah wilayah strategis dan sangat potensial bagi rakyat Indonesia.

"Saya sangat concern soal wilayah perbatasan RI salah satunya Kabupaten Sambas yang berbatasan dengan Serawak Malaysia.  Perbatasan Sambas dan Serawak harus dibuka ini untuk kepentingan rakyat khususnya di wilayah perbatasan itu," ujarnya, usai menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wabup Kabupaten Sambas, Senin ( 13/6 ).

Diutarakan Oesman Sapta, terbukanya jalur perbatasan tersebut akan membuka pula perekonomian rakyat di sana.  Jalur perekonomian dan perdagangan antara Indonesia dan Malaysia akan semakin baik dan mudah. Semuanya akhirnya akan berdampak baik untuk rakyat.

"Perbatasan Etikong adalah salah satu wilayah perbatasan yang sudah terbuka dan perekonomian berkembang baik. Wilayah perbatasan dan wilayah lainnya di Indonesia harus seperti etikong itu.  Intinya semua merata perkembangan perekonomiannya nah ini harus didukung semua termasuk media massa," tandasnya./der