image

Oesman Sapta Terima Persatuan Insinyur Profesional

Selasa, 11 Agustus 2015 22:29 WIB

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menerima organisasi Persatuan Insinyur Profesional Indonesia (PIPI) di ruang kerjanya, Lantai 9 Gedung Nusantara III Komplek MPR/DPR/DPD Jakarta, Selasa 11 Agustus 2015.

Dalam pertemuan itu, Raswari sebagai Ketua PIPI meminta dukungan dari Oesman Sapta kepada organisasi ini. "Kita ingin menjadi motor dalam pengembangan industri di Indonesia. Selama ini ada masalah dalam industri dasar, industri menengah dan end user," kata Raswari.

Raswari menyebutkan organisasi ini telah memilki perwakilan di 19 provinsi. Raswari pun meminta arahan dari Wakil Ketua MPR untuk pengembangan organisasi PIPI.

Menurut Oesman Sapta, sebuah organisasi harus memiliki strategi yang signifikan untuk mengangkat kredibilitas organisasi. "Organisasi ini belum ada gaungnya. Harus ada target yang jelas dan strateginya," katanya.

Oesman Sapta mencontohkan organisasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang pernah dipimpinnya. "Dengan strategi dan target serta mekanisme, hasilnya adalah kredibilitas organisasi," ujarnya.

Oesman pun menolak untuk memberi arahan bagi organisasi ini. "Ini adalah organisasi profesional. Tidak bisa diarahkan. Kalau organisasi politik bisa saya memberi arahan," ujarnya.

Oesman mengusulkan untuk membuat pertemuan lanjutan yang dihadiri seluruh pengurus PIPI untuk membahas tentang strategi, target, dan mekanisme organisasi.