image

Oso : Mundur Dari MPR Jika LCC Dihilangkan

Senin, 10 Agustus 2015 19:42 WIB

Ada sekelompok orang yang sering mengatakan 4 pilar itu tidak penting. Karena 4 pilar itu sudah usang dan ketinggalan zaman. Padahal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ditentukan oleh seberapa besar rasa nasionalisme 


Karena itu tak benar jika 4 pilar dianggap sudah usang. Bahkan sampai kapanpun sosialisasi 4 pilar itu harus dilakukan. Ini penting agar setiap warga negara mengetahui dan memahami nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara. 


Pernyataan itu disampaikan  Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, dihadapan 340 peserta  Lomba Cerdas Cermat ( LCC ) MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR RI) tingkat SLTA se-Indonesia, saat mereka mengikuti acara audiensi kepada pimpinan MPR. Acara tersebut berlangsung di Gedung Nusantara 5 komplek MPR, DPR dan DPD, pada Senin (10/8).  Ikut hadir pada acara tersebut wakil Ketua MPR RI Mahyudin dan EE Mangindaan. 


Untuk itu Oso berjanji akan terus mengawal berlangsungnya LCC. Karena lomba cerdas cermat 4 pilar MPR, ini sangat penting dalam rangka menumbuh suburkan nasionalisme di kalangan generasi muda. 


"Saya akan selalu memperjuangkan agar kegiatan LCC, ini bisa terus berlangsung. Bahkan saya akan keluar dari MPR jika LCC sampai ditiadakan", kata Oso menambahkan. 


Pada kesempatan itu Oso berharap kedatangan peserta LCC ke Jakarta tidak semata untuk mencari kemenangan. Tapi lebih dari itu mereka juga harus mempererat persahabatan dan tali persaudaraan. Karena sikap seperti itu akan turut berkontribusi dalam keutuhan NKRI.