image

Pimpinan MPR Dan Megawati Soekarnoputri Tiba Di Blitar

Minggu, 31 Mei 2015 17:34 WIB

Presiden kelima Megawati Soekarnoputri dan Ketua MPR Zulkifli Hasan serta para wakil ketua Hidayat Nur Wahid, Mahyudin dan E.E. Mangindaan sudah tiba di Blitar untuk mengikuti peringatan hari Lahir Pancasila 1 Juni.


Rombongan Pimpinan MPR RI tiba lebih dulu di Hotel Tugu Lestari Blitar sekitar pukul 15.48 WIB. Ketua MPR Zulkifli Hasan tiba didampingi para wakil ketua. 


Memasuki hotel, Zulkifli yang mengenakan batik berwarna cerah langsung melihat foto-foto yang dipajang di dinding hotel. Foto-foto itu adalah foto-foto lama Bung Karno. Zulkifli mengamati satu demi satu foto-foto lama itu.


Zulkifli juga sempat memasuki ruang yang pernah didiami presiden pertama Bung Karno. "Ini ruang kerja Bung Karno," kata petugas hotel sambil membukakan pintu kamar. Zulkifli memperhatikan benda-benda yang ada di kamar itu.


Hanya berselisih sekitar 20 menit, presiden kelima Maegawati Soekarnoputri tiba di hotel yang sama. Mengenakan pakaian berwarna coklat, Megawati yang didampingi Puan Maharani sempat juga menengok kamar kerja Bung Karno di hotel itu.


Karena waktu kedatangan berbeda, Ketua MPR dan Megawati tidak sempat bertemu. Hotel Tugu Lestari adalah tempat menginap Megawati Soekarnoputri bila datang ke Blitar. Hotel ini punya sejarah tersendiri untuk keluarga presiden pertama itu.