image

Soal Konflik Parpol, Ketua MPR Berharap Segera Diselesaikan

Sabtu, 30 Mei 2015 12:56 WIB

Jambi- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sangat prihatin dengan konflik kepengurusan partai politik yang saat ini terjadi. Menurutnya, energi akan habis terbuang memikirkan hal tersebut dan entah sampai kapan penyelesaiannya.


"Peran parpol di negara ini sangat penting. Saya sangat berharap masalah parpol yang masih berkutat soal dualisme kepengurusan parpol seperti Golkar, cepat selesai. Saya berharap Bapak Jusuf Kalla turun langsung untuk yang terbaik bagi partai," katanya, usai menghadiri acara sosialisasi empat pilar MPR RI,  di Aula Gedung Bapedda Pemprov Jambi, Sabtu ( 30/5 ).


Namun, lanjut Zulkifli, penyelesaian konflik harus mengedepankan etika dan berbudaya.  Setelah semuanya selesai, barulah bangsa ini serius memulai memikirkan masalah bangsa terutama soal.perekonomian bangsa.


"Hal tersebut harus dilakukan. Lihat saja KMP dan KIH sekarang sudah cair hubungan mereka. Silaturahminya berjalan baik, komunikasinya sudah bebas dan bagus.  Ini tercermin dari satu suaranya dua kubu soal KPK dan Kapolri. Mudah-mudahan ketegangan mereka cair," tandasnya.


Demokrasi Indonesia, menurut Zulkifli, memang mengedepankan etika dan penuh dengan nilai-nilai budaya seperti Pancasila. Di MPR pun begitu. Di MPR semuanya menggunakan musyawarah untuk kemufakatan. Jika itu terjadi selesailah sedikit demi sedikit masalah bangsa, akhirnya selesai dan buka halaman baru soal kemajuan dan kesejahteraan bangsa./der