Ketua Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR, Ahmad Basarah menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR bersama Menteri PDT dan Desa Marwan Jafar dengan perangkat pemerintahan d"> Ketua Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR, Ahmad Basarah menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR bersama Menteri PDT dan Desa Marwan Jafar dengan perangkat pemerintahan d" />




image

Sosialisasi 4 Pilar MPR Membumikan Sila Keadilan Sosial

Sabtu, 22 Agustus 2015 09:47 WIB

Ketua Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR, Ahmad Basarah menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR bersama Menteri PDT dan Desa Marwan Jafar dengan perangkat pemerintahan daerah dan desa se-Malang Raya di Hotel Ijen Suite Kota Malang pada Sabtu (21/8).    

Sosialisasi melibatkan Menteri PDT dan Desa agar janji sila ke-lima  Pancasila tentang Keadilan Sosial dapat diwujudkan melalui program pemerintah melalui Alokasi Dana Desa (ADD) APBN utk program  pembangunan desa sesuai nawacita pemerintahan Jokowi-JK.                                            

Ahmad Basarah dalam pidatonya mengatakan agar segenap perangkat desa dapat  memanfaatkan dan mengoptimalkan dana desa yg akan diturunkan pemerintah pusat tersebut denga sebaik baiknya  agar kesejahteraan rakyat di desa-desa  segera terwujud.                        

Marwan Jafar berjanji akan memberikan bimbingan dan asistensi kepada  segenap kepala desa agar pengelolaan anggaran desa tepat sasaran dan tidak dikorupsi oleh oknum-oknum yg tidak bertanggung jawab.

Sekitar 400 orang Peserta sosialisasi 4 pilar terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan karena merasa jarang ada forum seperti yang  dilaksanakan oleh Badan Sosialisasi MPR dan Kementerian Desa seperti ini, ujar Faturohman peserta kegiatan sosialisasi dari Kecamatan Poncokusumo Malang. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan juga di daerah daerah lain sehingga rakyat semakin merasakan kehadiran negara melalui kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Malang Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang Arif Wicaksono, Wakil Rektor Universitas Negeri Malang, Prof Haryono dan Ketua FKPPI Jawa Timur Agoes Soeryanto.