image

Stan Perpustakaan BPK Paling Banyak Dikunjungi Saat Sidang

Jumat, 14 Agustus 2015 17:42 WIB

Jumat, 14 Agustus 2015 Sidang Paripurna MPR, DPR, dan DPD selesai digelar dengan agendanya masing-masing. Hal  menarik dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah kehadiran para teladan dari seluruh pelosok Nusantara dan para peserta Lomba Cerdas Cermat tingkat nasional, serta Pameran Perpustakaan yang diikuti lembaga tinggi negara dan berbagai penerbitan Ibukota. 

Dari pantauan kami terhadap hilir-mudik pengunjung serta catatan di buku tamu ternyata Stan Perpustakaan BPK paling banyak peminatnya, 890 orang lebih. Stand Perpustakaan Mahkamah Agung kedatangan sekitar 560 pengunjung. Tidak ada penelitian yang dibuat dalam hal ini, tetapi mungkin animo pengunjung berkorelasi dengan kepedulian dan kesadaran masyarakat kita terhadap pemerintahan yang bersih, yang salah satu pengawasnya adalah BPK.

  Rata-rata stan tampil menarik dan terlihat disiapkan sungguh-sungguh dengan konsep matang. Termasuk stan tuan rumah Senayan: MPR, DPR, dan DPD.

Stan Perpustakaan MPR sendiri cukup menyedot banyak kunjungan. Juga mendapatkan apresiasi dan acungan jempol dari para Anggota Dewan.  Pada sidang paripurna MPR tahun 2015, Humas MPR  menyosialisasikan dan meng-update informasi rencana dan pelaksanaan Sidang Paripurna MPR kepada media baik cetak, eletronik, serta online. 

Beberapa produk edisi khusus sidang paripurna MPR diantaranya adalah dati Perpustakaan MPR menerbitkan Jurnal Sidang ber bentuk Koran dengan nama Koran Majelis yang berisi berbagai  informasi, data, dan opini mengenai Sidang Paripurna 2015 yang dibagikan kepada seluruh undangan sidang dan Majalah Majelis Edisi khusus Sidang Paripurna dalam rangka sidang tahunan MPR yang dibagikan kepada seluruh anggota MPR dan media