image

Wakil Ketua EE Mangindaan: Menyiapkan Masyarakat Dengan Empat Pilar

Senin, 15 Juni 2015 16:10 WIB

Wakil Ketua MPR RI Evert Erenst (EE) Mangindaan, Ahad siang, 15 Juni 2015, menghadiri dan membuka acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Ruang Pertemuan Hotel Ahlan, Jl. Sudirman  No. 103 Kota Manado.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar ini  diselengarakan oleh MPR bekerjasama dengan Institut Pengembangan Masyarakat (IPM) Sulawesi Utara. Diikuti oleh sekitar  200 peserta terdiri dari unsur pemerintah daerah, tokoh masyarakat, aktivis pemuda dan mahasiswa, serta LSM.

Hadir dalam acara pembukaan sosialisasi ini anggota MPR RI Elnino M. Husein Mohi, budayawan Kota Manado Reiner Ointoe,  dan beberapa tokoh masyarakat Kota Manado lainnya.

Wakil Ketua MPR EE Mangindaan  selaku pembicara utama menyatakan bahwa negara Indonesia memang ditakdirkan letaknya sangat strategis. Indonesia berada diantara dua benua dan dua lautan, makanya negara Indonesia disebut Nusantara.

Karena letaknya yang stragesis di antara peta dunia, menurut Mangindaan, maka kemungkinan intervensi asing selalu ada. Apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN akhir 2015. 

Masyakarat kita harus siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN akhir tahun ini.  Salah upaya agar masyarakat kita siap  maka MPR merasa perlu melakukan Sosialisasi Empat Pilar ini. Dan, kali ini berlangsung untuk masyarakat Kota Manado, Sulawesi Utara.