image

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid Hadiri Silaturrahim Alumni Gontor

Jumat, 22 Januari 2016 21:15 WIB

Ratusan alumni Pondok Pesantren Gontor yang berasal dari berbagai daerah, pada malam Jumat, 22 Januari 2016, berkumpul di Siti Hotel, Kota Tangerang, Banten. Mereka berkumpul di sana untuk menghadiri silaturrahim nasional kia/pimpinan pesantren alumni Gontor. Kegiatan yang akan berlangsung beberapa hari itu digelar dalam rangka kesyukuran 90 tahun Pondok Pesantren Gontor.

Hadir dalam acara itu Gubernur Banten Rano Karno, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, pimpinan Pondok Pesantren Gontor, Ustad Yusuf Mansyur, dan para peserta acara kesyukuran.

Diawal acara pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Selepas pembacaan ayat suci, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diteruskan hymne Pondok Pesantren Gontor.

Forum Alumni Gontor Zulkifli Muhadli dalam sambutan mengatakan dengan media sosial kita bisa mendata alumni pesantren ada 300. Rektor Al Azhar Kairo pada tahun 1966 pernah berkunjung ke Gontor dan ia merasa bangga melihat Gontor. Dirinya berharap ada 1000 Pesantren Gontor. Dikatakan alumni Gontor ada di Malaysia dan Thailand.

Dalam acara ini dikatakan alumni Gontor akan merapatkan barisan agar tidak salah melangkah. Untuk itulah dalam acara itu alumni Gontor akan mengevaluasi diri.

Dalam acara itu peserta kesyukuran akan diberi pembekalan oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Kapolri Badroddin Haiti, dan beberapa menteri serta pengusaha.