image

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Prihatin Kita Beli Listrik Dari Kuching

Rabu, 15 Juli 2015 12:13 WIB

Saat menyerap aspirasi masyarakat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, 15 Juli 2015, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dengan tegas mengatakan dirinya paling benci dengan ketergantungan.


Meski demikian Oesman realitis bila memang keadaan belum memungkinkan. Dirinya prihatin bila masyarakat di perbatasan Indonesia-Malaysia yang berada di Kalimantan Barat membeli listrik dari Kuching, Malaysia. Namun Oesman menerima keadaan itu sebab negara kita belum mampu menyediakan listrik buat masyarakat di perbatasan.


Dalam soal listrik, Oesman menuturkan kita harus memiliki speed and target. Seberapa lama membeli listrik dan secepatnya mana kita bisa membangun pembangkit listrik.


Dalam soal pembangunan perbatasan, Oesman memang jengkel dalam pelaksanaanya. Untuk itu dirinya bangga bisa mengajak pimpinan MPR lainnya mengunjungi perbatasan di Kalimantan Barat. Dirinya mengajak kepada semua untuk turun ke bawah.


Dalam soal pembangunan perbatasan, Oesman menegaskan kita harus melakukan berbagai terobosan. "Kita harus bangkit," ujarnya. Dikatakan tugas pemerintah pusat untuk melakukan pembangunan dan memeratakan kesejahteraan.