image

Zulkifli: Reshufle Abis Lebaran, Para Menteri Tengah Babak Belur

Sabtu, 04 Juli 2015 02:48 WIB

Wacana reshufle kabinet yang ditiupkan berbagai kalangan menurut Zulkifli kurang bijaksana. Pasalnya, penilaian  yang diberikan kepada kabinet pimpinan presiden Jokowi itu terlalu prematur. Bahkan umur  kabinet tersebut belum genap berusia satu tahun. 

Pernyataan itu disampaikan Zulkifli usai kunjungannya ke Istana merdeka bersama pimpinan MPR yang lain termasuk Ketua-ketua Fraksi dan kelompok DPD di MPR, pada Jumat (3/6). 

Menurut Zulkifli reshufle merupakan hak Presiden. Namun, baiknya dilakukan usai lebaran. Karena saat ini para menteri tengah berjuang keras bahkan babak belur menghadapi lebaran. Jangan sampai ketika sedang bekerja malah diterpa isu resufle. 

"Ada kementerian yang baru selesai berbenah, ada juga yang baru bersih-bersih, jadi biarkan dulu mereka bekerja jangan direcoki masalah resufle", kata Zulkifli lagi. 

Menyangkut ribut-ribut dikalangan menteri Zulkifli menyayangkan kejadian tersebut. Para menteri kata Ketua MPR merupakan satu team, yang dipimpin Presiden. Sudah seharusnya mereka saling jaga, bukan ribut di luar. Kalau ada masalah  sebaiknya disampaikan pada presiden, agar diselesaikan dengan baik. Bukan malah diumbar di luar.