Safari Pimpinan MPR menyampaikan Undangan pelaksanaan Sidang tahunan Agustus nanti kepada Ketua Lembaga Negara pada 'Kamis (9/7) berakhir di Gedung Mahkamah Konstitusi"> Safari Pimpinan MPR menyampaikan Undangan pelaksanaan Sidang tahunan Agustus nanti kepada Ketua Lembaga Negara pada 'Kamis (9/7) berakhir di Gedung Mahkamah Konstitusi" />




image

Zulkifli : Sidang Tahunan Ciptakan Sistem Ketatanegaraan Yang Lebih Baik

Kamis, 09 Juli 2015 14:32 WIB

Safari Pimpinan MPR menyampaikan Undangan pelaksanaan Sidang tahunan Agustus nanti kepada Ketua Lembaga Negara pada 'Kamis (9/7) berakhir di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Di tempat ini rombongan Ketua MPR disambut Ketua MK  Prof. Dr. Arief Hidayat, SH. MH. 

Seperti di MA, KY dan  BPK, di MK pun Zulkifli Hasan berharap agar Arief Hidayat, berkenan hadir. Ini penting untuk menciptakan tatanan sistem ketatanegaraan yang baru, yang lebih baik dibanding masa lalu. 

Sementara Arief Hidayat  berpendapat sidang tahunan MPR  merupakan forum yang baik. Karena itu pihaknya menerima baik, gagasan pelaksanaan sidang tahunan. Pada kesempatan itu Arief berharap pimpinan MPR bisa menyampaikan dengan tegas jenis forum sidang tahunan MPR tersebut. Ini penting agar tidak ada polemik, baik jelang maupun setelah sidang tahunan berakhir. 

"Setiap lembaga memiliki forum sendiri untuk menyampaikan laporan pertanggungjawabannya. Namun  sidang tahunan nanti akan jadi forum bersama untuk memberi ruang kepada lembaga untuk bersama-sama mem", kata Arief Hidayat menambahkan.