.menu_preview{ /* display:none;*/ }

Academic constitutional drafting tahun 2020 telah dibuka

Konstitusi secara alamiah akan terus berkembang sesuai dengan dinamika dan kebutuhan masyarakatnya. Karena itu, konstitusi yang ada harus dapat terus menyesuaikan dengan tuntutan jaman, terutama dalam menghadapi tantangan kehidupan bernegara. Perubahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang telah dilakukan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) turut dihadapkan pada perkembangan nilai-nilai masyarakat yang tumbuh dan berkembang, sehingga perlu menjadi pertimbangan untuk melakukan penyesuaian.

Salah satu tugas MPR yang pelaksanaannya dilakukan Badan Pengkajian MPR adalah mengkaji sistem ketatanegaraan, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta pelaksanaannya. Dari hasil pengkajian yang telah dilakukan dan aspirasi yang berkembang yang berhasil dihimpun sejak Badan Pengkajian dibentuk, terdapat usulan dan gagasan mengenai perlunya melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pasal-pasal di dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Untuk melengkapi pembahasan di Badan Pengkajian MPR, dipandang perlu untuk melibatkan mahasiswa melalui kegiatan Academic Constitutional Drafting. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menggali pemikiran para mahasiswa terhadap gagasan perubahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

DAFTARKAN tim anda jika memenuhi ketentuan yang ada di dalam Kerangka Acuan Kegiatan (Panduan) ini. Silakan unduh Panduan Lengkap pada tautan (link) yang ada di bawah ini.

UNDUH PANDUAN

 
Kontak