image

Fadel Muhammad: Empat Pilar MPR Harus Jadi Motivasi Untuk Terus Bersatu Bangun Bangsa

Jumat, 19 April 2024 13:14 WIB

Gorontalo - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad menegaskan bahwa selain menjadi panduan hidup seluruh rakyat Indonesia, Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika bisa dijadikan motivasi untuk terus bertahan dan bersatu dalam wadah NKRI.

"Ingat tantangan dan hambatan bangsa ini dari internal dan eksternal ke depan sangatlah berat. Untuk itu selain intelektualitas dan wawasan yang harus dijaga dan ditingkatkan, karakter dan jati diri harus sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa yang ada dalam Empat Pilar," katanya.

Hal tersebut ditegaskan Pimpinan MPR RI dari kelompok DPD RI ini, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Rumah Aspirasi Fadel Muhammad, Kota Gorontalo, Rabu (17/4/2024).  Hadir dalam acara staf khusus Wakil Ketua MPR Hasan Shahab, tokoh masyarakat, generasi muda dan masyarakat sekitar.

Lebih jauh mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode ini mengungkapkan bahwa untuk membangun Indonesia, tidak cukup hanya dengan mengandalkan ilmu pengetahuan dan penguasaan IPTEK semata. Tapi, juga harus dibarengi dengan nasionalisme yang tinggi dan sudah teruji.

"Perpaduan antara penguasaan IPTEK dan wawasan kebangsaan yang baik, akan menjadi satu kekuatan besar untuk mengarahkan kapal besar bernama Indonesia ini, ke tujuan akhir yakni Indonesia yang maju, sejahtera rakyatnya, dikagumi negaranya," imbuh Fadel Muhammad.

Sekali lagi Fadel Muhammad mengajak rakyat Gorontalo dan seluruh rakyat Indonesia, untuk tetap memegang teguh nilai-nilai dalam Empat Pilar MPR apapun kondisi bangsa dan negara ini.

"Makin berat kondisi bangsa ini, maka harus semakin erat kita berpegang teguh kepada Empat Pilar MPR. Seperti Pemilu 2024 kemarin. Momen itu sangat berat. Sebab, seluruh bangsa harus mengalami pengkotak-kotakan karena perbedaan pilihan," pungkasnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD