image

Sarasehan Kehumasan MPR, Fadel Muhammad Sapa Sahabat Rakyat Gorontalo di Momen Idulfitri 1445H

Kamis, 18 April 2024 16:00 WIB

Gorontalo - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengungkapkan bahwa momen perayaan Lebaran Ketupat dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1445H adalah saat yang tepat bagi seluruh elemen bangsa untuk kembali introspeksi diri dan merenung tentang bagaimana semua bersama-sama bersatu demi mewujudkan kesejahteraan bersama.

"Kita sebenarnya harus bersyukur sebagai bangsa Indonesia, dianugerahi karakter dan jati diri yang sangat menjunjung tinggi persaudaraan dan kebersamaan. Di tambah lagi, banyak sekali tradisi luarbiasa yang mendukung terwujudnya hal itu, salah satunya tradisi Lebaran Ketupat ini," katanya.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI ini saat menjadi narasumber utama acara Sarasehan Kehumasan MPR RI bertema 'Membangun Komunitas Yang Kuat Dengan Cara Mempererat Silaturahmi dan Persaudaraan', kerjasama MPR dengan Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Provinsi Gorontalo, di Kota Gorontalo, Selasa (16/4/2024).

Lebih jauh, anggota DPD Dapil Provinsi Gorontalo ini menjabarkan bahwa kebersamaan yang ada pada tradisi Lebaran Ketupat sesuai dengan implementasi dari Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Pada intinya, saya sangat apresiasi sekali penyelenggaraan kegiatan Sarasehan Kehumasan MPR RI ternyata banyak diikuti oleh generasi muda. Generasi muda memang sudah semestinya memahami tentang kebangsaan salah satunya seputar lembaga MPR RI sebagai rumah besarnya rakyat," tandasnya.

Seperti diketahui Sarasehan Kehumasan MPR RI adalah program kegiatan MPR dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan lembaga MPR RI dan semua produk-produknya.  Sasaran atau target peserta adalah seluruh elemen masyarakat terutama generasi muda bangsa.

Selain paparan materi dari narasumber yang sangat berkompeten, juga digelar tanya jawab dan dialog interaktif.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD