image

Ahmad Basarah Kunjungi Masjid dan Gereja Hancur Akibat Gempa di Malang

Minggu, 09 Mei 2021 15:19 WIB

Wakil Ketua MPR  dan Anggota DPR Dapil Malang Raya, Ahmad Basarah melakukan kunjungan kerja meninjau lokasi gempa bumi di kecamatan Ampel Gadung Malang Jawa Timur pada Sabtu (8/4/21).

Saat melakukan kunjungan kerja tersebut, Ahmad Basarah didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi, Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur Sri Untari dan Forkompimda Kabupaten Malang yang hadir lengkap seperti Bupati dan Wakil Bupati Malang, Kapolres, Dandim dan Ketua  DPRD Kabupaten Malang serta Baguna PDIP Jawa Timur.

Dalam sambutannya di depan para pengungsi di desa Tirtomarto Kecamatan Ampel Gading Malang, Basarah memberikan semangat dan dukungan moril kepada para korban terdampak gempa. "Dengan hadirnya Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani beberapa hari lalu dan sekarang saya hadir sebagai Wakil Ketua MPR ke lokasi terdampak gempa ini membuktikan bahwa negara hadir untuk membantu kesulitan yang sedang dihadapi rakyatnya", ujar Basarah yang juga Ketua DPP PDIP itu.

Dalam kesempatan kunjungan kerja ke beberapa lokasi pengungsian dan titik terdampak gempa itu, Ahmad Basarah menyampaikan bantuan kemanusiaan berupa sajadah, selimut dan parcel sembako yang dibutuhkan para pengungsi serta bantuan financial untuk perbaikan gedung pendopo desa yang rusak akibat gempa.

Di samping itu, Basarah dan rombongan juga meninjau langsung lokasi bangunan masjid dan gereja yang hancur akibat gempa. Kedua rumah ibadah ummat Islam dan Kristen tersebut juga mendapat bantuan financial untuk perbaikan bangunan masjid dan gereja yang rusak tersebut.

Pengurus Gereja GKJW Jemaat Sukoanyar, Pendeta Ferry Novita Sukerdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada perhatian negara melalui rombongan yang hadir. "Saya berterima kasih karena Bapak Ahmad Basarah dari MPR serta pemerintah pusat dan daerah juga memberikan perhatian dan bantuan atas kesulitan yang kami hadapi," ujar Pendeta Novita itu.

Di tempat yang sama, takmir masjid Nurul Huda
Mohamad Kurdi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepada rombongan yang datang berkunjung ke lokasi gempa tersebut.


Anggota Terkait :

Dr. AHMAD BASARAH, S.H., M.H.