image

Bamsoet Dukung Jambore Nasional Peugeot Indonesia

Rabu, 21 September 2022 10:09 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) menyelenggarakan Jambore Nasional ke-10 Peugeot Indonesia sekaligus perayaan HUT ke-20 FKPI, yang akan diselenggarakan pada 6-9 Oktober 2022 di Bali, tepatnya di Kawasan Wisata Pantai Pandawa dan Kebon Vintage Cars. Sejak didirikan pada 20 tahun yang lalu, FKPI sebagai Induk Organisasi Club/Komunitas Peugeot se-Indonesia, secara rutin senantiasa menyelenggarakan Jambore Nasional secara berkala setiap dua tahun sekali.

"Sekitar 46 club/komunitas Peugeot dari seluruh wilayah Indonesia akan hadir dalam event tersebut, menggunakan 250 hingga 300 lebih kendaraan Peugeot dan mendatangkan sekitar 1.000 anggota beserta keluarganya. Memberikan dampak yang luar biasa, bukan hanya bagi penguatan solidaritas anggota komunitas Peugeot, melainkan juga bagi perekonomian masyarakat Bali," ujar Bamsoet usai menerima pengurus FKPI, di Jakarta, Rabu (21/9/22).

Pengurus FKPI yang hadir antara lain, Fikarsyah Sariputra, Chandra Riil Novianto, Alvi Wichandra, Indra Jusuff, Marcella Carolynn, dan Anita M. Nur

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Jambore Nasional ke-10 Peugeot Indonesia sekaligus perayaan HUT ke-20 FKPI diisi berbagai kegiatan menarik. Pada 6 Oktober 2022, misalnya, akan ada rally wisata dari setiap club/komunitas Peugeot di setiap daerah menuju Bali. Antara lain, pelepasan peserta Banten, Jabodetabek, Bandung di rest area KM 102 Tol Cipali (Peugeot Wilayah Barat), pelepasan peserta dari Joglo Semar dan sekitarnya (Peugeot wilayah Tengah), serta pelepasan peserta dari Gerbang Kertosusilo, Kediri (Peugeot wilayah Timur). Untuk kemudian bersama-bersama bertemu dan istirahat di rest area Watu Dodol Banyuwangi.

"Tanggal 7 Oktober 2022, mereka prepare menyeberang dari Ketapang - Gilimanuk. Kemudian makan siang di Warung Pantai Tabanan. Rombongan kemudian dibagi per 20 mobil untuk menuju Denpasar. Setibanya di Denpasar langsung menuju ke hotel masing-masing untuk beristirahat," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, pada 8 Oktober 2022, peserta Jambore akan melakukan rally wisata menuju Pantai Pandawa untuk mengeksplorasi keindahan pantai sekaligus melakukan berbagai kegiatan menarik lainnya. Sore harinya, mereka rally wisata ke Kebon Vintage.

"Di Kebon Vintage akan ada berbagai kegiatan menarik, seperti contest car, gala dinner, serta peluncuran autobiografi 20 tahun FKPI. Selama penyelenggaraan Jambore Nasional ke-10 Peugeot Indonesia sekaligus perayaan HUT ke-20 FKPI, panitia juga menyiapkan stand bagi UMKM Bali memasarkan berbagai produknya. Kegiatan menarik lainnya yakni terdapat Peugeot Mini Museum Indonesia, Ddoorprize, DJ performance, artis Bali performance, kontes Peugeot all series, serta gala dinner Peugeot Indonesia," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.