image

Bamsoet Dukung Turing Lintas Negara Ducati Official Club Indonesia

Jumat, 09 September 2022 20:48 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo akan melepas turing Rolling Thunder Parade, pada 10 September 2022 di Black Stone Garage (IMI Lounge), di Jalan Hang Jebat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Ducati Official Club Indonesia (DOCI) sekaligus peresmian keanggotaan DOCI yang telah resmi bergabung dalam keluarga besar IMI, dengan keanggotaan yang tercatat di IMI DKI Jakarta.

"Rolling Thunder Parade akan start dari Black Stone Garage (IMI Lounge) dan finish di Putri Duyung, Ancol. Diikuti sekitar 300 peserta touring, terdiri dari anggota DOCI serta para undangan komunitas motor gede dari berbagai single brand seperti MV Agusta, KTM, Royal Enfield, BMW, dan lainnya," ujar Bamsoet usai menerima pengurus DOCI, di Jakarta, Jumat (9/9/22).

Pengurus DOCI yang hadir antara lain, Presiden Fernando Rorimpandey, Sekjen Rangga Afianto, Kabid Keanggotaan Indra Husein, serta Kabid Kegiatan Ferdinand.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini juga mendukung rencana DOCI menyelenggarakan touring cros border pada Juli 2023. Para peserta touring akan menempuh jarak sejauh 3 ribu Km. Start dari Vietnam, menuju Laos, Myanmar, Thailand, Malaysia, kemudian berakhir di Medan, Indonesia. Karena telah menjadi anggota IMI, para peserta touring DOCI Cross Border bisa dengan mudah mengurus Carnet De Passage En Douane (CPD), yang mutlak diperlukan sebagai paspor bagi kendaraan yang akan dipergunakan untuk keliling dunia atau lintas batas antar negara.

"Touring lintas negara dengan mengajak komunitas otomotif dari berbagai negara yang dilintasi untuk datang ke Indonesia, menjadi sarana yang efektif dalam mengenalkan Indonesia kepada dunia. Sekaligus membantu pemerintah Indonesia mempromosikan berbagai keunggulan Indonesia, dari mulai sektor pariwisata, ekonomi, UMKM, dan lain sebagainya. Sekaligus menjadi sarana yang efektif untuk melakukan kampanye keselamatan berkendara dan berlalu lintas sepeda motor berkelompok internasional," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, berdiri sejak tahun 2001, DOCI juga telah terdaftar sebagai klub resmi dan menjadi bagian Ducati Official Club Dunia, sekaligus terafiliasi secara langsung dengan Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia.

"Memiliki sekitar 200 anggota, DOCI telah menjadi kekuatan sosial dan ekonomi Indonesia. Karena mampu merekatkan ikatan kebangsaan melalui satu kegemaran otomotif. Sekaligus menggerakan sektor ekonomi, karena berbagai kegiatan yang diselenggarakan seperti turing, gathering, hingga kegiatan sosial, tak lepas dari bagian menghidupkan ekonomi lokal masyarakat," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.