image

Bamsoet Meriahkan Vespa World Day 2022 di Bali, Riding Bareng Komunitas Vespa

Jumat, 10 Juni 2022 20:24 WIB

BALI - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua Komunikasi dan Media IMI Pusat Atta Halilintar, Ketua IMI Bali Ajik Krisna, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, serta Vespa World Club Former President Martin Stift, serta komunitas motor 'Classic Nih Bos' dan berbagai komunitas otomotif lainnya, touring menggunakan Vespa. Mengendarai Vespa berwarna kuning, Bamsoet dan rombongan start dari Krisna Oleh-Oleh Bali By Pass, Denpasar menuju Peninsula Island, Nusa Dua, Bali. Memeriahkan Vespa World Days 2022, yang diselenggarakan di Bali tanggal 9-12 Juni 2022.

"Sejarah baru telah terukir dalam dunia otomotif Indonesia. Karena untuk pertama kalinya sejak bergulir pada tahun 1954, Vespa World Days yang selalu diselenggarakan di benua Eropa, kini diselenggarakan di luar Eropa yakni di Indonesia. Bali menjadi pilihan utama. Selain mempromosikan keindahan wisata, juga untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19," ujar Bamsoet usai riding menggunakan Vespa Kuning memeriahkan Vespa World Days 2022, di Bali, Jumat (10/6/22).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, terpilihnya Bali menjadi tuan rumah Vespa World Days 2022 menunjukan bahwa penyelenggara event motorsport internasional telah memercayai Indonesia untuk menyelenggaralan berbagai kegiatan otomotif, baik di bidang olahraga maupun komunitas. Mengingat sebelumnya Indonesia telah sukses menyelenggarakan MotoGP 2022 dan Jakarta International e-Prix 2022.

"Ajang Vespa World Days 2022 yang diselenggarakan di Bali, menegaskan bahwa sektor pariwisata menjadi titik tumpu kita untuk bangkit dari keterpurukan. Dampak pandemi terhadap sektor pariwisata, tergambar dari penurunan pergerakan wisatawan internasional hingga 73 persen dibandingkan pada masa pra-pandemi pada tahun 2019. Di Indonesia, dampak pandemi dirasakan oleh lebih dari 34 juta orang yang bekerja pada sektor pariwisata dan sub-sektor terkait lainnya," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, penyelenggaraan acara Vespa World Days 2022 adalah sebuah titik balik, setelah lebih dari dua tahun bergelut dengan pandemi Covid-19. Harus disyukuri bahwa pada bulan Januari 2022, pertumbuhan pariwisata global tercatat mencapai kenaikan hingga 130 persen dibandingkan tahun 2021.

"Oleh karena itu, tren positif pertumbuhan pariwisata saat ini, harus kita optimalkan sebaik-baiknya sebagai momentum kebangkitan dan pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.