image

Bangkitkan Semangat Nasionalisme untuk Wujudkan Cita-cita Pembangunan

Minggu, 19 Mei 2024 15:59 WIB

Wujudkan momentum kebangkitan nasional dengan tak henti menggelorakan semangat persatuan dan nasionalisme dalam upaya mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa.

"Sejumlah upaya untuk mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa membutuhkan dorongan semangat untuk mewujudkannya. Dibutuhkan kebangkitan setiap anak bangsa yang didasari tumbuhnya semangat persatuan dan nasionalisme dalam keseharian," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/5), menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei.

Sebagai peristiwa kebangkitan yang bertujuan untuk mewujudkan kemerdekaan bangsa di masa lalu, menurut Lestari, peringatan Hari Kebangkitan Nasional setiap 20 Mei selalu relevan untuk menjadi momentum yang menyatukan kekuatan setiap elemen bangsa dalam mewujudkan cita-cita bersama dalam berbangsa dan bernegara.

Rerie, sapaan akrab Lestari sangat berharap setiap perbedaan yang dimiliki bangsa ini mampu menjadi kekuatan untuk bangkit dengan mengedepankan nasionalisme yang utuh.

Menurut Rerie yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu, berbagai tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini membutuhkan jawaban dengan dukungan penuh partisipasi aktif setiap anak bangsa.

Setiap anak bangsa, tegas Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, harus mampu mewujudkan semangat persatuan dan nasionalisme mulai di lingkungan terkecil di keluarga hingga masyarakat.

Selain itu, tegas Rerie, para pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah juga harus mampu menjadi teladan bagi setiap anak bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara merata berdasarkan Pancasila. *


Anggota Terkait :

Dr. LESTARI MOERDIJAT S.S., M.M.