image

Banyak Anggota MPR/DPR/DPD Raih Gelar Doktor, Sjarifuddin Hasan: Kita Bangga pada dan salut atas prestasi mereka

Sabtu, 28 Januari 2023 09:31 WIB

Wakil Ketua MPR Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan MM., MBA., mengapresiasi semakin banyaknya politisi, anggota MPR/DPR/DPD, yang merampungkan Program Pendidikan S3 sehingga mereka meraih gelar doktor. Ungkapan demikian disampaikan saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, 27 Januari 2023.

“Saya pikir itu luar biasa”, ujarnya kepada para wartawan. Dikatakan oleh Politisi Partai Demokrat itu, dalam agama Islam, manusia dituntun agar kita belajar ilmu dari ayunan hingga liang lahat atau sepanjang hayat. “Agama  menuntun demikian”, tuturnya. “Sehingga selama kita masih hidup diharuskan belajar atau menuntut ilmu”, tambahnya.  
Belajar atau menuntut ilmu menurut itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk dirinya dan saya bangga dan  salut saat banyak politisi yang tengah mengikuti Program Pendidikan S3 di berbagai perguruan tinggi. “Kita bangga pada mereka”, tuturnya.

Politisi yang menuntut ilmu disebut tidak mudah sebab di sela kesibukan mereka sebagai politisi, mereka bisa meluangkan waktu untuk membaca, berpikir, dan kuliah. “Mereka bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk menambahn wawasan di pendidikan formal”, ujar pria yang mendapat  gelar proffesor dari Universitas Negeri Makassar itu.

Dirinya menghargai setiap langkah yang dilakukan oleh politisi untuk menambah ilmu. “Kita menyambut baik banyak anggota MPR/DPR/DPD yang tekun meningkatkan kualitas dirinya”, ujarnya.

Tercatat 28 Jan 2023 , Ketua MPR Bambang Soesatyo, serta beberapa hari sebekumnya Ketua Fraksi PKB di DPR Cucun Ahmad Sjamsurijal, dan beberapa Tokoh politik  lainnya meraih gelar doktor di Universitas Padjadjaran dan perguruan tinggi lainnya. Bangga kita dan salut atas prestasi ini.Tutup  Syarief hasan


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.