image

Beli 10 Unit Sepeda Lipat Kuning 'Bamsoet Klasik', Pengacara Henry Indraguna Dukung Produk UMKM Indonesia

Senin, 15 Februari 2021 21:36 WIB

 

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah pengacara Henry Indraguna yang terjun langsung menggerakan perekonomian nasional melalui pemberdayaan UMKM dengan membeli 10 unit Sepeda Kuning Lipat 'Bamsoet Klasik', yang diproduksi dengan melibatkan sekitar 28 UMKM lokal di Bandung, Jawa Barat. Dibandrol dengan harga jual sekitar Rp 17,5 juta, memiliki kualitas tak kalah dibanding sepeda lipat import seperti Brompton, Alex Moulton dan sejenisnya yang memiliki harga jual puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Produksi sepeda dibuat limited edition, terbatas hanya seratus unit. Di setiap unitnya ada nomor seri dari 001 sampai 100. Pembeli juga akan mendapatkan sertifikat otentikasi. Karena jumlahnya yang terbatas, sepeda ini juga bisa dijadikan sebagai investasi. Saya bersama Animo Indonesia sengaja memproduksi sepeda ini dengan tujuan mengembangkan pelaku usaha UMKM sepeda, sekaligus mengkampanyekan penggunaan sepeda produksi anak bangsa," ujar Bamsoet menyambut pembelian 10 Sepeda Kuning Lipat 'Bamsoet Klasik' oleh Henry Indraguna, di Jakarta, Senin (15/2/21)

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menuturkan sepeda 'Bamsoet Klasik' memiliki berat sekitar 13 kilogram. Spesifikasi lainnya, frame set dari hi ten dengan shock absorber, brake system u brake, crankset alloy - litepro, handlebar dropbar/flatbar alloy - litepro, gear set shimano claris 8 speed, shifter shimano claris, crank litepro holotech, saddle brooks B17, pedal alloy - litepro, tire 20 inch scwalbe tanwall serta wheel set alloy - raze.

"Beratnya yang ringan dan bentuknya yang menawan menjadi nilai tersendiri bagi sepeda ini. Walaupun mungil, sepeda ini memiliki kekuatan luar biasa, mampu menahan beban hingga 110 Kg. Jadi siapapun dengan berat dibawah 110 Kg bisa menggunakan sepeda ini dengan nyaman dan aman," ungkap Bamsoet.

Pengacara Henry Indraguna turut mengakui kehandalan sepeda kuning lipat 'Bamsoet Klasik'. Sebagai penyuka olahraga sepeda, dirinya memiliki sepeda lipat terkenal 'Brompton' dengan harga sekitar Rp 120 juta lebih.

"Ternyata anak bangsa bisa memproduksi sepeda lipat seperti Brompton, dengan harga yang jauh lebih terjangkau namun dengan kualitas yang tetap bagus. Karenanya harus didukung, dengan cara membeli, menggunakan, dan mempromosikan kepada para pecinta sepeda lainnya," pungkas Henry Indraguna. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.