image

Bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas, Fadel Muhammad Meresmikan Pasar Modern Limboto

Sabtu, 23 September 2023 20:19 WIB

Gorontalo - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa, Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dan Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan Pasar Modern Limboto (Pasmolim).

Turut hadir dalam acara yang digelar di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu (23/9/2023) ini antara lain, Ibu Hana Hasanah Shahab, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Gorontalo, Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten, serta seluruh pedagang dan masyarakat sekitar.

Setelah mendampingi Menteri PPN RI menandatangani prasasti peresmian pasar, bersama Menteri PPN RI, PJ Gubernur Gorontalo dan Bupati Gorontalo, Fadel Muhammad berkeliling meninjau kondisi dan  kelayakan pasar. Mulai dari kios-kios, tangga berjalan, sampai fasilitas lift semua ditinjau langsung.

Usai acara peresmian, kepada media massa, Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI Dapil Gorontalo ini menyampaikan bahwa peresmian pasar ini ditujukan untuk mempermudah masyarakat melakukan proses jual beli.

Diungkapkan Fadel Muhammad, pasar ini awalnya adalah Shoping Centre yang kemudian terbakar habis. Pemerintah daerah terus berupaya keras untuk membangun kembali pusat perbelanjaan ini, menjadi sebuah pasar untuk rakyat.

Salah satunya dengan membuat proposal pembangunan pasar ke pemerintah pusat, yang kemudian disetujui, digelontorkan anggaran, pembangunan pun dilaksanakan dan masih akan terus dilaksanakan hingga sempurna.

"Tadi saya ikut meninjau langsung kelayakan pasar. Dan saya melihat sudah sangat bagus dan modern.  Ada yang unik, dari penjelasan Pak Bupati, kompleks pasar ini menerapkan hemat energi dengan memaksimalkan cahaya matahari masuk.  Pasar ini juga memiliki dua pintu keluar masuk depan dan belakang. Sehingga, akan mempermudah pembeli.  Pasar ini juga bersebelahan dengan terminal angkutan publik," jelasnya.

Fadel Muhammad berharap, dengan adanya pasar ini perekonomian rakyat berjalan lancar  dan kehidupan masyarakat berangsur baik setelah sekian lama terkena dampak Pandemi Covid-19, yang sangat memukul ekonomi rakyat .  

"Untuk para pedagang dan masyarakat, saya berpesan agar menjaga dan merawat pasar ini dengan baik, sehingga akan memberikan manfaat terus dalam jangka panjang," pungkasnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD