image

Blusukan Temui Warga, Syarief Hasan Ingatkan Pentingnya Berpartisipasi Aktif Di Pemilu 2024

Kamis, 25 Mei 2023 16:25 WIB

Cianjur - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA kejutkan warga desa Jambudipa Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat saat datang langsung menemui masyarakat dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Cianjur, Rabu malam (24/5/2023).

Kunjungan Pimpinan MPR dari Partai Demokrat yang biasa di sapa Syarief Hasan ini, sangat dihargai para tokoh dan masyarakat setempat, sebab jalur dan medan yang dilalui mantan Menteri di era kepemimpinan Presiden SBY ini untuk sampai di lokasi pertemuan lumayan berat.

Turun dari mobil, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri lorong-lorong gelap dan sempit perumahan warga, yang masih terasa becek usai diguyur hujan.  Tanpa rasa canggung, Syarief Hasan terus menjejakkan kakinya untuk menemui warga yang sudah menunggunya di aula balai desa.

Di hadapan masyarakat, anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Jawa Barat III meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini mengungkapkan bahwa kedatangan dirinya untuk membuktikan kepada warga bahwa ia bukanlah orang yang seperti kacang lupa kulitnya.

"Saya datang ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak dan ibu sekalian, atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sehingga saya bisa menjadi wakil rakyat dan saat ini menjadi salah satu pimpinan sebuah lembaga tinggi negara yang memiliki kewenangan tertinggi yakni merubah dan menetapkan konstitusi negara, MPR RI. Mudah-mudahan semua kiprah saya di DPR dan MPR bisa memberikan dampak baik untuk rakyat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan juga mengingatkan masyarakat tidak lama lagi Pemilu 2024 akan berlangsung. Partisipasi aktif rakyat dalam pemilu, dengan memberikan suaranya akan menentukan nasib rakyat dan negara apakah lebih baik atau malah menjadi lebih buruk.

"Jadi, berikanlah suara bapak dan ibu dengan bijak.  Suara rakyat akan merubah keadaan bangsa secara keseluruhan. Suara rakyat menjadi kuncinya.  Jika suara diberikan secara tepat, maka Indonesia akan bisa keluar dari berbagai kesulitan yang ada dan mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan.  Kalau ini terjadi, maka kesejahteraan akan terwujud untuk semua rakyat tanpa kecuali," tegas Syarief Hasan.

Sikap positif dan pembawaan yang humble yang ada dalam diri Syarief Hasan, membuat masyarakat desa yang hadir memberikan doanya agar Syarief Hasan ke depan, tetap mendampingi rakyat desa Kabupaten Cianjur menuju kehidupan yang lebih baik.

Di sesi akhir, Syarief Hasan memberikan waktu seluasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan pendapat, pertanyaan, masukan, aspirasi bahkan unek-unek dan kegundahan yang dirasakan berat dan menghimpit rakyat selama ini.  Tawaran ini langsung direspon warga dengan antusias tinggi.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.