image

Dengar Pendapat Di Korem 072 Pamungkas, Sjarifuddin Hasan: Permasalahan TNI Akan Kita Bahas Dengan Menhan dan Panglima TNI

Kamis, 26 Januari 2023 18:15 WIB

Bertempat di Ruang R. Katamso, Markas Komando Resort Militer (Korem) 072 Pamungkas, Yogyakarta, 26 Januari 2023, Wakil Ketua MPR Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan MM., MBA.,  mengadakan pertemuan dengan jajaran aparat TNI. Pertemuan yang dimulai sejak pukul 11. 00 WIB itu membahas berbagai permasalahan yang dihadapi seperti soal kesiapan alutsista, kendaraan operasional, dan anggaran.

Selepas pertemuan, Sjarifuddin Hasan mengatakan bahwa apa yang diterima oleh TNI saat ini jauh dari harapan. “Jauh dari ekspektasi”, ujarnya. Dirinya mendengar langsung dalam dengar pendapat tersebut kebutuhan minimal yang harusnya mencapai 80 persen namun yang diterima hanya 60 persen. “Ini yang sangat disayangkan”, tuturnya. Kondisi demikian diperparah dengan pengurangan anggaran belanja yang turun menjadi 18 persen.

Melihat yang demikian, Politisi Partai Demokrat itu merasa meyayangkan. Disebut ada kontradiksi. “Kesiapsiagaan kurang, ditambah dengan diturunkannya anggaran”, ujar wakil rakyat yang duduk di Komisi I DPR itu.

Dikatakan  masalah itu akan dibicarakan dengan Menteri Pertahanan dan Panglima TNI. “Agar masalah yang ada bisa diatasi”, tuturnya.

Rapat di Korem 072 Pamungkas menurut pria asal Sulawesi Selatan itu mempunyai kesan tersendiri sebab Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang saat ini menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat pernah menjadi bertugas di sini. “Beliau pernah menjadi Danrem 072 Pamungkas”, ujarnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.