image

Dukung Sean Gelael di Le Mans 24 Hours FIA WEC 2022, Bamsoet Nonton Bareng Ratusan Penggemar Otomotif

Minggu, 12 Juni 2022 13:44 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama ratusan penggemar otomotif menghadiri nonton bareng (Nobar) start balapan legendaris dunia, Le Mans 24 Hours FIA World Endurance Championship 2022 (FIA WEC 2022), di KFC Naughty by Nature Senopati, Jakarta. Mendukung pembalap kebanggan Indonesia, Sean Gelael, sang juara bertahan kelas LMP2 yang kini bergabung dalam Team WRT#31, dan sedang memuncaki klasemen FIA WEC 2022 kelas LMP2.

Tidak hanya di KFC Naughty by Nature Senopati, Nobar juga dilakukan serentak di beberapa gerai KFC Indonesia di Jakarta dan Surabaya. Menjadi menarik bagi dunia olahraga Indonesia. Jika biasanya Nobar diselenggarakan untuk menyaksikan pertandingan sepakbola maupun badminton, kali ini juga dilakukan untuk menyaksikan balapan otomotif.

"Antusiasme masyarakat tidak lepas dari prestasi Sean Gelael yang mencatatkan rekor sebagai pembalap Indonesia pertama yang tampil sekaligus beberapa kali naik podium di ajang FIA WEC. Sean juga menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil meraih posisi runner up dunia kelas LMP2 pada akhir musim FIA WEC 2021," ujar Bamsoet usai menghadiri Nobar start balapan Le Mans 24 Hours FIA WEC 2022, di KFC Naughty by Nature Senopati, Jakarta, Sabtu malam (11/6/22).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang, Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sebelum race Le Mans 24 Hours, Sean Gelael bersama Team WRT#31 telah menyelesaikan sesi kualifikasi dengan meraih hasil mengesankan merebut pole position. Menjadi awal yang bagus untuk memenangkan balapan. Mengingat sebelumnya, Sean juga berhasil memenangkan 6 Hours of Spa Franchorcamps, Belgia pada 7 Mei 2022.

"Di musim 2021 lalu, Sean berhasil membawa tim JOTA#28 finish di urutan kedua saat mengikuti 24 Hours of Le Mans di Perancis pada 21-22 Agustus 2021. Musim ini, dengan kerja keras serta dukungan dan doa dari bangsa Indonesia, kita harapkan Sean dan rekan Team WRT#31 bisa kembali naik podium dengan finish di posisi pertama," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, apresiasi dan dukungan juga perlu diberikan kepada KFC Indonesia, yang pada tahun ini menjadi kali kedua mensponsori Sean di ajang FIA WEC. Tidak hanya dalam Le Mans 24 Hours, KFC Indonesia juga akan mengadakan Nobar untuk tiga seri terakhir WEC 2022, yakni di 6 Hours of Monza (Italia) pada 10 Juli, 6 Hours of Fuji Speedway (Jepang) pada 11 September, dan 6 Hours of Sakhir (Bahrain) pada 12 November.

"Pada tahun 2021 lalu, Sean berhasil mejadi runner up juara dunia kelas LMP2 FIA WEC 2021. Musim ini, kita harapkan Sean bisa meraih hasil maksimal menjadi juara pertama dunia," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.