image

Hadir Di PSAF FTUI 2024, Fadel Muhammad: Kampus Menjadi Kawah Candradimuka Mahasiswa Bangun Dan Kembangkan Jiwa Entrepreneur

Jumat, 16 Agustus 2024 05:20 WIB

 seorang entrepreneur.  Seperti, apakah saya bisa?, saya kan di Fakultas Teknik bukan di bisnis atau ekonomi, kalau saya gagal bagaimana,” ujar Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode ini.

Ditegaskan Fadel, kekhawatiran tersebut semestinya dihilangkan dan tidak boleh tertanam dalam diri. “Yang harus ditanaman dalam diri adalah, jika orang itu bisa mengapa saya tidak bisa.  Saya harus bisa dan jauh lebih baik.  Pada saat saya menjadi mahasiswa, sempat juga terpikir seperti itu , tapi secepatnya saya hilangkan,” ujar lulusan Fakultas Teknik ITB ini.

Diungkapkan Fadel. Sebenarnya menjadi seorang entrepreneur itu tidak harus mencari inovasi yang benar-benar baru.  Mencari celah kreatif dari produk yang ada sudah cukup.  Seperti contoh, ada kursi kakinya ada empat.  Orang yang kreatif akan berpikir, bagaimana kalau dipasang roda di keempat kakinya, tentu akan menjadi satu ide kreatif yang menjual.

“Sekali lagi saya sampaikan, jadilah mahasiswa yang memiliki daya kreatifitas dan inovasi tinggi yang akan bermanfaat dan berdampak baik buat diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat serta memiliki potensi berkiprah serta berperan aktif buat pembangunan bangsa,” tandasnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD