image

Jalan Sehat Masyarakat Serang, Yandri Susanto: Badan Kuat dan Jiwa Sehat Modal Memasuki Tahun 2023

Minggu, 01 Januari 2023 13:13 WIB

Ribuan orang pada Sabtu pagi, 31 Desember 2022, memadati komplek Kantor Bupati Kabupaten Serang, Banten. Kehadiran mereka sejak pukul 06.00 WIB di tempat itu untuk mengikuti jalan sehat. Jalan sehat yang digelar merupakan puncak acara Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-77.

Jalan sehat yang dimulai dari kantor bupati hingga Gedung Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Serang itu terasa istimewa karena dihadiri oleh Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto SPt, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurochman SH., SPd., MPd., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Serang H. Ahmad Rifaudin SAg., MAg., dan salah satu Staf Ahli Bupati Serang.

Yandri Susanto kepada wartawan mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakan Kementerian Agama Banten dan Serang mampu mengorganisir ribuan orang yang datang dari berbagai tempat di Serang untuk mengikuti acara itu. Dengan jalan sehat diharapkan para peserta hidupnya menjadi sehat jasmani dan rohani. “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Lebih lanjut dikatakan oleh pria asal Bengkulu itu, jalan sehat tak hanya membuat badan kuat dan jiwa sehat namun ia juga mampu membuang pikiran-pikiran kotor yang ada di kepala. “Dari semua itu maka dari tubuh kita akan muncul energi positif,” ucapnya.

Menurut Yandri Susanto banyak hal yang bisa diambil dari kegiatan ini. Dengan jalan sehat maka di sana ada keguyuban, kekompakan, dan persatuan. “Dan ini sudah dibuktikan oleh Keluarga Besar Kementerian Agama Banten dan Serang,” ujar anggota DPR dari Dapil II Banten itu.  

Badan kuat, jiwa sehat, dan energi positif yang muncul dari dalam diri manusia menurut Yandri Susanto merupakan modal besar untuk memasuki tahun 2023. “Apalagi memasuki tahun politik,” ungkapnya.

Sebagai anggota Komisi VIII DPR, Yandri Susanto berharap Kementerian Agama tetap menjadi institusi perekat, peneduh, penyatu, dan pelayan terbaik dan tertinggi di tengah masyarakat. Hal demikian ditekankan karena semua sendi kehidupan masyarakat ada di Kementerian Agama.

Bila kementerian ini mampu menjadi peneduh,  penyejuk, maka menurut Politisi dari PAN itu insha Allah bangsa ini juga akan teduh dan sejuk. “Sebagai pimpinan MPR dan anggota Komisi VIII DPR akan mendukung program-program Kementerian Agama,” tuturnya. “Dalam politik anggaran, kebijakan, dan lainnya, saya siap mengawal kementerian ini,” tambahnya.


Anggota Terkait :

H. YANDRI SUSANTO, S.Pt.