image

Ketua IMI Bamsoet Apresiasi Kesiapan Penyelenggaraan FIM MXGP of Indonesia 2022 di Samota NTB

Jumat, 17 Juni 2022 19:55 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IKatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kesiapan Rocket Motor Circuit, di Samota, Nusa Tenggara Barat, yang akan digunakan dalam kejuaraan internasional FIM MXGP of Indonesia 2022 pada 24-26 Juni 2022, sebagai seri ke-12 kejuaraan dunia Motocross. Persiapan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya sudah selesai dikerjakan. Semisal, sirkut, paddock, pit lane, skybox, media center, TV compound dan medical center .

"Rocket Motor Circuit bisa dikatakan sebagai salah satu sirkuit dengan pemandangan terbaik di dunia seperti Mandalika. Karena sirkuit Samota ini paling indah, menantang yang akan menyenangkan para pembalap. Direktur Infront Nikos Gounaris, sebagai pemilik resmi Motocross Grand Prix (MXGP) juga memuji kualitas Rocket Motor Circuit," ujar Bamsoet di Kantor Pusat IMI Kawasn GBK Senayan Jakarta, Jumat (17/6/22).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, panitia melaporkan tiket balap MXGP sudah terjual hingga 21 ribu tiket dari berbagai kelas. Terdapat lima kelas tiket dengan variasi harga, antara lain Festival Rp 150 ribu, VIP Rp 1,5 juta, VVIP Rp 2 juta, Skybox Rp 3 juta, serta Paddock Pass Rp 300 ribu.

"Masyarakat masih bisa membelinya secara online melalui aplikasi tiket.com maupun secara offline melalui 3.000 titik Ticket Box yang disiapkan panitia melalui kerjasama dengan Astindo dan Gerbang NTB Emas," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, logistik balapan akan tiba di Lombok pada tanggal Sabtu (18/6/2022). Total beratnya mencapai 30 ton. Sementara pembalap dan tim yang berjumlah sekitar 171 orang akan tiba di NTB pada 23 Juni 2022.

"Indonesia siap menggelar MXGP. Kesuksesan penyelenggaran MXGP akan melengkapi kesuksesan penyelenggaran MotoGP yang telah diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB pada 18-20 Maret 2022. Tidak hanya membangkitkan semangat olahraga motocross, MXGP juga bisa menjadi daya ungkit ekonomi NTB pasca menghadapi pandemi Covid-19. Mengingat dalam MotoGP saja, perputaran uang yang dihasilkan di masyarakat mencapai Rp 606,7 miliar," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.