image

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran IMX 2024 Tanggal 4-6 Oktober di ICE BSD

Selasa, 17 September 2024 21:24 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI ke-16 sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung gelaran ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD Hall 9-10. IMX 2024 mengusung tema 'Road to The World' yang mempunyai misi untuk membawa karya-karya modifikasi anak bangsa ke panggung internasional. IMX 2024 menjadi ajang kolaborasi strategis antara pelaku dalam industry otomotif Indonesia dengan mitra global, serta memperkuat peran Indonesia dalam industri modifikasi kendaraan dunia.

"Sebagai negara yang kaya akan kreativitas dan inovasi, Indonesia terus menunjukkan kemajuan signifikan di berbagai sektor, termasuk dunia otomotif dan gaya hidup. IMX 2024 bukan sekadar pameran, melainkan platform yang memfasilitasi para pelaku industri, penggemar, dan masyarakat untuk bertukar ide, berinovasi, serta menciptakan tren baru yang akan memajukan industri kita” ujar Bamsoet saat Press Conference IMX 2024 di Jakarta, Selasa (17/9/24).

Hadir antara lain IMX Project Director Andre Mulyadi, Ketua Tim Program Direktorat IMATAP Toga Simamora, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, PR & Event Department Head Honda Yessy Anastasia serta Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom.

Ketua DPR RI ke-20 dan Ketua Komisi III DPR RI ke-7 bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IMX 2024 hadir dengan skala yang lebih besar dan lebih mendunia. Hal itu terlihat dari partisipasi tenant internasional yang mencakup beberapa negara, seperti China, Amerika Serikat, dan Jepang. Kehadiran tenant, produk dan kendaraan dari berbagai belahan dunia ini menjadikan IMX 2024 bukan hanya sebagai ajang pameran otomotif dan lifestyle Expo yang mendukung industri otomotif saja, tetapi juga memberikan dampak positif untuk sektor pariwisata yang mendatangkan devisa bagi Indonesia.

"Tahun ini, IMX juga mendapatkan kepercayaan dari berbagai merek dan produsen global untuk menjadi tempat peluncuran produk-produk otomotif terbaik dunia. Diantaranya LBWK - Japan, Tarmac - Hong Kong, Anshi - Shanghai, Vertex - Japan, Osaka Auto Messer - Japan, Kuhl Racing - Japan, Musa Art - Amerika, dan DK Keiichi Tsuchiya - Japan," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menuturkan, IMX 2024 akan dimeriahkan oleh kehadiran Super Mamego AE86 yang di datangkan langsung oleh sang legenda balap drift king Keiichi Tsuchiya dari Tokyo. Mobil ikonik ini untuk pertama kalinya keluar dari Jepang, dan Indonesia yang dipilih sebagai negara pertamanya. Selain itu akan hadir pula Wataru Kato dari Liberty Walk, Toshiro Nishio dari Liberty Walk, Hyuma Kato dari Liberty Walk yang akan merilis kendaraan Nissan Skyline 34 Sillhouett.

"Sebuah momen yang sangat Istimewa, karena bahkan negara lain seperti Amerika Serikat pun belum dapat menghadirkan mobil legendaris di dunia drifting. Hal ini menjadi bukti kepercayaan komunitas otomotif internasional terhadap IMX dan Indonesia sebagai platform utama untuk menampilkan inovasi otomotif terbaik," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.H., S.E., M.B.A.