image

Museum & Galeri SBY - Ani, Sjarifuddin Hasan: Bukti Jejak rekam perjalanan dan prestasi Presiden SBY& Ibu Ani Yudhoyono

Sabtu, 14 Januari 2023 20:14 WIB

Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, terkenal dengan keindahan alamnya. Di kabupaten yang berhadapan dengan Samudera Hindia dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah itu, terdapat banyak tempat wisata. Ada pantai, gua, gunung, dan jejak Gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Potensi wisata di Pacitan akan semakin terkenal dan prestisius sebab di sana berdiri Museum  & Galeri SBY - Ani. Museum itu merupakan Museum Presiden Republik Indonesia Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Menurut Wakil Ketua MPR Prof. Sjarifuddin Hasan MM., MBA, museum dan galeri tersebut merupakan informasi , pelajaran, dan perjalanan dari sosok  Presiden SBY dan Ibu Ani terhadap generasi sekarang dan masa depan. “Di tempat ini kita bisa melihat bagaimana prestasi SBY selama 10 tahun”, ujarnya saat melakukan kunjungan kerja di Pacitan, 14 Januari 2023.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan museum dan galeri akan menceritakan dengan data dan fakta tentang apa saja yang sudah dilakukan oleh SBY. “Jadi bukan katanya-katanya”, ungkapnya. Hadirnya museum dan galeri diharapkan akan memperjelas tentang pikiran dan kinerja SBY. “Kita berharap semua rakyat bisa datang ke sini agar mengerti jejak SBY”, paparnya.

Pria asal Sulawesi Selatan itu memberi apresiasi atas hadirnya museum dan galeri. Ini dikatakan karena untuk memberikan informasi kepada rakyat apa-apa saja yang sudah dicapai oleh SBY. “Saya harap seluruh rakyar terutama generasi muda Indonesia bisa datang ke Museum & Galeri SBY - Ani”, tegasnya. “Para senior yang datang ke sini pastinya juga akan menyaksikan apa yang telah dilakukan oleh SBY”, tambahnya.

Hadirnya museum dan galeri tersebut menurut Menteri Koperasi dan UMKM di masa Presiden SBY itu akan memberi dampak yang besar bagi Pacitan. “Kehadiran museum dan galeri akan mendorong  minat orang untuk datang ke Pacitan”, tuturnya. “Museum dan galeri akan membuat kabupaten ini akan lebih dikenal”, tambahnya.Tutup Syarief.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.