image

Nobar Proliga Antara Lavani VS Samator, Syarief Hasan: Lavani Menunjukan Kelasnya Sebagai Tim Tangguh Di Proliga 2023

Minggu, 15 Januari 2023 19:48 WIB

Ruang Pertemuan Museum & Galeri SBY * Ani, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Minggu, 15 Januari 2023, terlihat penuh. Di sana ada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Ketua MPR Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan MM., MBA., Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edy Baskoro Yudhoyono, dan puluhan anggota DPR Fraksi Partai Demokrat.

Selepas pukul 12.30 WIB, setelah mereka melakukan Retreat Tahun 2023 Partai Demokrat, mereka melanjutkan nobar (nonton bareng) Proliga 2023 antara Surabaya BIN Samator melawan Jakarta Lavani Allo Bank.

Sejak bola pertama dilepaskan ke udara, suasana di ruang pertemuan museum itu tidak kalah meriahnya dengan suasana di tempat berlangsungnya pertandingan antara kedua tim di GOR Satria, Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Riuh rendah suara para politisi Partai Demokrat itu menggema di saat-saat pemain Lavani, tim yang didukung, berhasil menghujamkan bola ke lapangan Samator.

Teriak, tepuk tangan, dan kegembiraan di ruang pertemuan itu terjadi selama dua set sebab tim bola volley yang didirikan oleh SBY, Lavani, unggul meraih angka, yakni 27 - 25 dan 25 - 13. Meski unggul dalam dua set namun pertandingan tersebut membuat jantung SBY, Sjarifuddin Hasan, dan yang lainnya berdetak cepat karena score di pertandingan itu saling susul.

Gema kegembiraan di ruang pertemuan itu reda setelah Samator dalam set ketiga mampu menjungkalkan Lavani. Meski selisih dua point namun Samator berhasil mengalahkan Lavani. 25-23. Kemenangan Lavani pun menjadi tertunda.  

Bagi Lavani set keempat merupakan set yang menentukan. Bila tidak menang maka pertandingan akan menjadi panjang dan bisa jadi tenaga mereka akan terkuras. Tekad dan semangat pemain Lavani serta dukungan dan doa dari suporter, baik yang ada di ruang pertemuan maupun GOR Satria mampu membuat Lavani bangkit hingga akhirnya mampu menumbangkan Samator pada set keempat dengan score 25 - 21. Dengan demikian maka pada pertandingan itu, Lavani berhasil mengalahkan Samator dengan set 3 -1.

Kemenangan tersebut membuat ruang pertemuan dan GOR Satria menjadi gaduh dengan kegembiraan dan kesenangan. Mereka saling peluk atas keberhasilan Lavani.

Menanggapi pertandingan tersebut, Sjarifuddin Hasan mengatakan, “luar biasa Lavani hari ini sebab Samator merupakan tim kuat yang juga Finalis Proliga Tahun 2022”. “Samator bermain bagus namun Lavani lebih bagus”, tambahnya.

Kehebatan Lavani menurut pria asal Sulawesi Selatan itu ia selalu memimpin score di awal-awal pertandingan dan bisa menyudahi dengan baik. Meski demikian diakui pada set ketiga Samator berhasil mengimbangi Lavani sehingga bisa merebut satu set. “Tapi secara keseluruhan Lavani lebih bagus apalagi pada set ketiga”, ujarnya.

Menteri Koperasi dan UMKM di masa Pemerintahan Presiden SBY memuji kelihaian pelatih Lavani. Pada set yang menentukan, set keempat, pelatih lebih memilih memasang pemain lokal daripada pemain asing. “Meski demikian Lavani bermain bagus meski tanpa pemain asing”, tuturnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.