image

Perkuat Persatuan untuk Hadapi Tantangan Kehidupan Berbangsa di Masa Depan

Minggu, 18 Agustus 2024 15:30 WIB

Perkuat persatuan bangsa pada momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia untuk meningkatkan partisipasi masyarakat yang lebih luas dalam proses pembangunan nasional.

"Tantangan yang dihadapi negara saat ini semakin besar sehingga membutuhkan peran aktif masyarakat untuk mengatasinya. Persatuan dan kolaborasi yang kuat antaranak bangsa harus diwujudkan dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama," kata Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (16/8).

Menurut Lestari arah pembangunan bangsa harus mendapat dukungan seluruh rakyat Indonesia dalam upaya mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merupakan amanah dari para pendiri bangsa.

Momentum peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang dirayakan oleh seluruh masyarakat, tegas Rerie, sapaan akrab Lestari, harus mampu membangkitkan kembali semangat untuk bersatu, dalam melanjutkan proses pembangunan negeri ini.

Apalagi, ujar Rerie, pascapenyelenggaraan
pemilihan umum beberapa waktu lalu masih ada perbedaan pendapat di tengah masyarakat terkait proses keberlanjutan pembangunan nasional.

Rerie yang juga anggota legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu sangat berharap, para tokoh masyarakat dan pemimpin bangsa ini dapat  mewujudkan semangat gotong-royong dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat di sekitarnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu meyakini dengan semangat dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan yang sama, Indonesia mampu menggapai tujuan pembangunan nasional yaitu masyarakat yang adil, makmur yang merata berdasarkan Pancasila.***


Anggota Terkait :

Dr. LESTARI MOERDIJAT S.S., M.M.