image

Podcast Bersama Pasangan Selebriti Rizky Bilar Leslar dan Lesti Kejora, Bamsoet Bagi Kiat Sukses

Jumat, 04 Maret 2022 18:55 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo turut bangga dengan pasangan selebritis Lesti Kejora dan Rizky Billar yang tidak hanya harmonis dalam membangun rumah tangga. Melainkan juga harmonis dalam membangun bisnis. Selain mewujudkan kemandirian ekonomi, sekaligus membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Selain menjadi konten kreator melalui kanal Youtube Leslar Entertainment dengan 984 ribu subscriber, keduanya juga memiliki Instagram @lestykejora dengan 24,7 juta followers, dan Instagram @rizkybillar dengan 12,5 juta followers.

"Keduanya sukses memanfaatkan kekuatan digital untuk ditransformasikan menjadi kekuatan ekonomi digital. Bahkan tidak hanya di digital, keduanya juga sukses membangun bisnis perhiasan MRB Jewelry alias Muhammad Rizky Billar, bisnis kuliner Raja Sei, serta fashion muslim Lesti Daily dan make up Purnama Beauty," ujar Bamsoet dalam podcast bersama Lesti Kejora dan Rizky Billar untuk kanal Youtube Leslar Entertainment, di Jakarta, Jumat (4/3/22).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini juga berbagi pengalaman seputar kehidupan rumah tangga dan karirnya di dunia bisnis hingga politik. Baginya, merawat cinta dalam rumah tangga tidak ubahnya seperti menanam pohon. Pohon tidak akan tumbuh subur jika tidak telaten memberikan pupuk dan menyiram air. Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yang menerpa. Tapi kelak jika sudah berbuah dan rindang daunnya, barulah bisa dirasakan nikmatnya.

"Begitupun dengan hidup berumah tangga. Karenanya, jika suatu saat badai datang menerpa, jangan cepat menyerah atau putus asa. Setiap persoalan sesulit apapun, akan ada jalan keluarnya jika dihadapi bersama. Kuncinya adalah kerjasama dan mau saling mendengar. Jangan biarkan ego masing-masing menguasai jalannya roda rumah tangga," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini juga menceritakan kisah hidupnya sejak berkarir menjadi wartawan dari 'tingkat paling bawah' sebagai reporter baru. Saat itu untuk menulis berita masih menggunakan mesin tik. Jika ada satu atau dua alinea tulisan yang dianggap tidak bagus, langsung di sobek oleh redaktur. Hal tersebut justru membentuk dirinya agar lebih tekun dan cermat dalam bekerja.

"Saya juga merintis bisnis dari usaha paling bawah. Yaitu dari jual beli sayur, bawang merah dan telur di Pasar Induk, Kramat Jati, Jakarta. Bermula saat ditugaskan meliput di Pasar Induk, saya mengetahui dari pedagang bahwa mereka mengambil barang dari Bekasi. Lantas saya menawarkan diri untuk menjadi pemasok bagi mereka. Para pedagang menyetujui sepanjang harganya lebih murah atau sama dari pemasok lainnya. Dengan menyewa kendaraan pick up, setiap pagi dini hari saya bolak-balik dari Bekasi ke Pasar Induk," cerita Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Umum Pengurus Besar Kesatuan Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menerangkan, perjuangannya di dunia politik juga dibangun dengan tidak mudah. Dirinya pernah empat kali gagal terpilih menjadi anggota DPR RI. Karena menghadapi kegagalan itulah, ia justru malah menemukan berbagai peluang usaha, hingga akhirnya bisa menjadi pengusaha yang mapan, yang turut membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Hingga akhirnya Allah mengamanahkan saya menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014, 2014-2019, serta kini 2019-2024. Di tahun 2017, saya juga diamanahkan menjadi Ketua DPR RI (2017-2019), serta menjadi Ketua MPR RI (2019-2024). Alhamdulillah, saya akan berusaha mengemban amanah sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat," pungkas Bamsoet.

Seperti apa keseruan obrolan Bamsoet dengan Lesti Kejora dan Rizky Billar, bisa disaksikan selengkapnya di kanal Youtube Leslar Entertainment dan Bamsoet Channel. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.