image

Ridwan Kamil: Kongres Ke IV PA GMNI di Bandung Harus Bangkitkan Marwah Dan Bumikan Ajaran Bung Karno

Jumat, 21 Mei 2021 11:26 WIB

 

Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik rencana pelaksanaan Kongres ke IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) yang akan dilaksanakan di Bandung Jawa Barat tanggal 21-23 Juni 2021 yang akan datang. Hal itu terungkap dalam pertemuan silaturahmi antara Pengurus DPP PA GMNI dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung (19/5).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP PA GMNI yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Sekjen DPP PA GMNI Ugik Kurniadi, Ketua Panitia Kongres Karyono Wibowo, Ketua DPD PA GMNI Jawa Barat Abdi Yuhana, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi dan jajaran pengurus lainnya.

Ridwan Kamil mengaku senang dengan rencana Kongres PA GMNI di Bandung dan mengharapkan dapat menjadi momentum membangkitkan marwah dan ajaran-ajaran Bung Karno. "Sebagai pengagum Bung Karno saya senang organisasi yang berhaluan Soekarnoisme ini akan berkongres di Bandung, bagi saya Bung Karno adalah Bapak Bangsa Indonesia yang juga sangat dihormati bangsa-bangsa lain di dunia," ujar Gubernur Jawa Barat itu.

Ridwan Kamil melanjutkan, "Selain banyak negara yang menggunakan nama Soekarno sebagai nama-nama jalan seperti di kota Kairo Mesir, juga banyak patung-patung Bung Karno dibuat dan dipasang seperti di kota Meksiko dan Aljazair, bahkan sebagai seorang arsitek saat ini saya sedang diminta menjadi arsitek patung Bung Karno oleh pemerintah Equador," jelas Ridwan lagi sambil menunjukkan koleksi lukisan Bung Karno hasil karyanya sendiri.

Ahmad Basarah mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah menyambut baik dan akan mendukung rencana pelaksanaan Kongres PA GMNI di Bandung. "Antara Kang RK (Ridwan Kamil-red) dan alumni GMNI ada kesamaannya, yaitu sama-sama mengagumi Bung Karno dan ingin meneruskan ajaran-ajaran serta api perjuangannya," terang Ketua Umum DPP PA GMNI itu.

Kongres ke IV PA GMNI di Bandung  mengambil thema "Nasionlisme Menjawab Tantangan Zaman". 
Ujar Karyono Ketua Panitia Kongres PA GMNI tersebut.

Kongres akan dilaksanakan dengan sistem hybrid dan akan diikuti oleh 34 pengurus DPD dan ratusan pengurus PDC PA GMNI serta unsur pimpinan nasional PA GMNI yang akan hadir secara ofline dan online. Rencana Kongres tersebut akan dibuka oleh Presiden Jokowi secara virtual dari istana negara," tutup Karyono


Anggota Terkait :

Dr. AHMAD BASARAH, S.H., M.H.