image

Sambut Kapolda Gorontalo Baru, Fadel Muhammad: Pilihan Kapolri Sudah Sangat Tepat

Jumat, 07 April 2023 15:06 WIB

Gorontalo - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad didampingi istri Ibu Hana Hasanah Fadel Muhammad menerima kunjungan Kapolda Gorontalo yang baru Inspektur Jenderal Polisi Angesta Romano Yoyol, di rumah kediamannya, di Kecamatan Kota Tengah, Gorontalo, Jumat (7/4/2023).

"Saya mengucapkan selamat kepada Kapolda baru dan menyambut beliau di Gorontalo ini. Menurut saya, Kapolri sudah sangat tepat memilih beliau memimpin Polda Gorontalo," ujar Fadel Muhammad, kepada wartawan usai berbincang dengan Jenderal Polisi Bintang Dua ini.

Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI Dapil Gorontalo ini berharap kehadiran Irjen. Pol. Angesta dan jajaran Polda, mampu memberi warna dan kesegaran baru serta mampu menjaga dan meningkatkan keamanan serta harmonisasi antar elemen masyarakat di Gorontalo.

Merespon hal tersebut, Irjen. Pol. Angesta menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan, doa-doa dan harapan dari para tokoh masyarakat seperti Fadel Muhammad serta para ulama Gorontalo.

"Saya dan jajaran Polda mohon juga bimbingan dan arahan dari tokoh masyarakat.  Jika ada hal-hal yang kurang dari pengabdian kami, kami mohon koreksi juga, sebab Polri perlu juga melakukan pembenahan-pembenahan ke arah yang jauh lebih baik.  Sinergitas yang baik antara Polri dengan masyarakat juga akan bersama-sama kita bangun," terangnya.

Irjen Pol Angesta Romano Yoyol sendiri dilantik secara resmi menggantikan posisi Irjen Helmy Santika sebagai Kapolda Gorontalo oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Mabes Polri, Jumat (31/3/2023) lalu.

Jabatan sebelumnya yang disandang Irjen Angesta sebelumnya adalah sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD