image

Semifinal Lomba Cerdas Cermat MPR RI Tingkat SLTA Tahun 2014 se-Provinsi Jawa Timur

Senin, 13 Mei 2013 22:09 WIB

Selasa (13/05), usai melewati babak penyisihan, bertempat di Hall Asri Hotel Utami, Surabaya, 6 (enam) regu peserta lomba cerdas cermat MPR RI tingkat SLTA kembali melanjutkan ke babak semifinal, antara lain SMAN 1 Batu, SMAN 1 Probolinggo, SMAN 1 Garum, SMAN 1 Kepanjen, SMAN 1 Gondangwetan, SMA, 1 Kepanjen dan SMAN 1 Mejayan. Pada babak semifinal kali ini hadir sebagai juri Hernani Hurustiati dari Fraksi Partai Golkar MPR RI, Mariana Indraswati dari Fraksi PAN MPR RI serta Eddie Siregar Sekretaris Jenderal MPR RI.

Berharap menggenggam kesempatan emas sebagai SMA yang menjadi satu-satunya wakil dari Provinsinya menuju grandfinal semangat para siswa peserta lomba semakin memeriahkan ajang kompetisi beradu kecerdasan dan ketepatan dalam menjawab soal-soal tentang nilai-nilai Kebangsaan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dan diakhir perlombaan, dengan perolehan nilai tertinggi juri menunjuk 3 (tiga) regu yang lolos ke babak final adalah SMAN 1 Garum dengan poin 130, SMAN 1 Kepanjen dengan poin 148 dan SMAN 2 Mejayan dengan 150 poin.

Mengakhiri kegiatan semifinal, perwakilan tiap regu memberikan pesan dan kesannya saat mengikuti dari awal perlombaan hingga mencapai babak penentu menuju babak final yang akan dilaksanakan usai ceremonial penutupan LCC MPR RI, hari ini Selasa (13/05) Pukul 13.00 WIB di Hall Asri Hotel Utami, Surabaya. Dari semua siswa mengungkapkan hal yang serupa, sangat mendukung dan antusias dengan diselenggarakannya kegiatan lomba cerdas cermat MPR RI, sebagai ajang silaturahmi dan memperdalam pengetahuan nilai-nilai kebangsaan agar lebih mencintai bangsa dan negaranya.