image

Senam Massal Bersama Warga Pacitan, Sjarifuddin Hasan: Badan Sehat Ekonomi Meningkat

Senin, 16 Januari 2023 14:11 WIB

Suara debur ombak yang menggelegar di Pantai Pancer Dorr, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, 16 Januari 2023, menambah semangat ratusan warga yang tengah melakukan senam massal di pinggir pantai.

Senam yang dimulai pukul 07.00 WIB itu terasa lebih istimewa sebab Wakil Ketua MPR Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan MM., MBA., berada di antara peserta senam yang datang dari berbagai penjuru Pacitan.

Selepas senam, Sjarifuddin Hasan mengatakan banyak manfaat dari kegiatan yang digelar di tempat wisata andalan Pacitan itu. “Tidak hanya membuat kita sehat”, ujarnya.

Menurut Politisi Partai Demokrat itu, senam bersama masyarakat menunjukan bahwa wakil rakyat dekat dengan masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan. “Dengan acara ini kita bersosialisasi dengan rakyat”, ujarnya. Dengan bertemu masyarakat maka menunjukan tidak ada jarak antara wakil rakyat dengan rakyat.

Dikatakan oleh pria asal Sulawesi Selatan itu, dirinya senang bisa berolahraga di tepi pantai. Hal demikian diakui sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Pacitan memiliki banyak tenpat wisata yang bernuansa beach, pantai. Agar potensi itu bisa memberi manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat setempat, Sjarifuddin Hasan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pacitan yang sudah merehabilitasi berbagai tempat wisata di sana.

Rehabilitasi tempat wisata tersebut diakui mampu membuat tempat wisata yang ada menjadi cantik, bersih, dan nyaman. “Inilah yang bisa mendorong wistawatan berbondong-bondong ke Pacitan”, tuturnya. “Seperti Pantai Pancer Dorr yang masih alami dan bersih ini”, paparnya.  

Dirinya bergembira melihat suasana yang demikian. Dari semua itu dikatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama warga telah membawa banyak manfaat. Selain membuat badan sehat, mempromoikan tempat wisata, dan meningkatkan geliat UMKM. “Setelah senam, masyarakat bisa jalan-jalan dan membeli ;produk UMKM”, ujar Menteri Koperasi dan UMKM di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.  “Inilah manfaat kebersamaan, badan sehat ekonomi meningkat”, tambahnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.